Ketep Pass akan menjadi tuan rumah Penghargaan Pariwisata Jawa Tengah • Radar Jogja - WisataHits
Jawa Tengah

Ketep Pass akan menjadi tuan rumah Penghargaan Pariwisata Jawa Tengah • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Tempat Wisata Ketep Pass (DTW) di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang akan menjadi tuan rumah acara Central Java Tourism Award 2022 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah pada Jumat (23/9).

Ketep Pass Mul Budi Santoso, Presiden DTW, mengapresiasi dan menyambut baik acara tersebut. Acara tersebut rencananya akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. “Kami berterima kasih kepada PWI Jateng yang telah dipercaya menjadi tuan rumah event bergengsi bagi Pawirisata,” ujarnya, Kamis (11/8).

Menurutnya, memilih DTW Ketep Pass akan menguntungkan dirinya sebagai pelaku pariwisata yang dianggap sebagai magnet besar bagi Candi Borobudur. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu mendorong promosi pariwisata di Jawa Tengah, khususnya pariwisata di Kabupaten Magelang.

Selain itu, pariwisata di Kabupaten Magelang sempat terpuruk hampir dua setengah tahun akibat pandemi Covid-19. Tapi sekarang sudah mulai bekerja lagi. Ditambahkannya, kegiatan di sekitar Ketep Pass ini jelas akan memotivasi MK Panca Arga atau menjadi poros yang mampu mendorong para pelaku pariwisata khususnya di Kabupaten Magelang.

Sementara itu, Ketua PWI Jateng Amir Mahmud mengatakan acara ini digagas PWI Jateng dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia. “Rencananya Menparekraf akan dibuka pada Jumat (23/9) mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, acara ini diadakan untuk mengapresiasi para pemangku kepentingan pariwisata dan para inovator pariwisata yang berjuang untuk bangkit dari pandemi. Kegiatan bertajuk “Bangkit dari Pandemi, Inovasi Tak Terhentikan” ini merupakan suntikan semangat bagi para pemangku kepentingan pariwisata yang sempat terhenti selama lebih dari dua tahun. (aya/pra)

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button