Nataru, Dinas Perhubungan Kota Semarang menyiapkan 4 posko terpadu - WisataHits
Jawa Tengah

Nataru, Dinas Perhubungan Kota Semarang menyiapkan 4 posko terpadu

SEMARANG, KOMPAS.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang akan menyiapkan empat posko pemantauan arus lalu lintas selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro P. Martanto mengatakan, kantor pos terpadu akan beroperasi secara serentak mulai Jumat (23/12/2022).

“Empat posko sudah didirikan di kawasan Tugu Muda, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Pandanaran, posko induk TACS, Dishub Kota Semarang dan kawasan Simpang Lima,” kata Endro, Jumat (16/12/2022). ). .

Baca Juga: Tol Semarang – Demak Dibuka Fungsional 22 Desember

Dalam pemantauan Nataru, Dishub Kota Semarang terus menyesuaikan Petunjuk Teknis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Endro juga memprediksi puncak trafik akan meningkat 16 persen. Pemantauan mobilitas yang dilakukan oleh otoritas transportasi nantinya akan difokuskan pada tempat ibadah dan kawasan wisata.

Gereja Blenduk Gereja Blenduk Gereja Blenduk

“Titik pengawasan kebetulan di Gereja Katedral Semarang dan Gereja Blenduk di Kota Tua Benar menjadi kawasan wisata,” ujarnya.

Tingginya mobilisasi dihitung berdasarkan penanggalan 2023, dimana tahun baru mendekati Idhul Fitri yang jatuh pada bulan Maret.

“Wisatawan sedang berlibur di Semarang, arus bolak-balik bentrok hanya selisih 2 bulan. Skemanya sudah kami pelajari sejak lebaran kemarin, ada titik-titik kepadatan lalu lintas yang sudah kami petakan,” jelasnya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang akan menerjunkan 300 pegawai di posko terpadu yang telah disiapkan. Endro pun mengaku tidak bisa memilih skenario penutupan jalan saat kemacetan melanda.

Ini nantinya bersifat opsional tergantung kondisi setempat, dan kata dia, koordinasi juga akan dilakukan dengan Satuan Lalu Lintas Polres Semarang.

Baca juga: Kalau mau dapat SIM, jangan pakai warna ini

“Kami tutup total untuk pameran Natal dan Tahun Baru di kawasan Simpang Lima dan Kota Lama. Kita prioritaskan saudara-saudara kita yang akan beribadah,” lanjutnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button