Babinsa Tlogowaru membersihkan desa wisata topeng dan melakukan kerja bakti bersama warga - WisataHits
Jawa Timur

Babinsa Tlogowaru membersihkan desa wisata topeng dan melakukan kerja bakti bersama warga

Kegiatan bakti sosial untuk warga Desa Babinsa Tlogowaru dan Desa Wisata Topeng

READMALANG.COM – Untuk menarik pengunjung Kampung Topeng, Koramil Babinsa 0833/02 Desa Kedungkandang Tlogowaru Serka Fauzan bersama warga melakukan bakti sosial membersihkan Kampung Wisata Topeng di Dusun Baran RT. 03RW. 07 Desa Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (29/12/2022).

Hal ini dilakukan demi menjaga dan melestarikan keindahan pesona kawasan wisata Kampung Topeng. Diperlukan peran bersama untuk menjaga lingkungan tetap bersih, rapi dan asri sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Serka Fauzan mengatakan pengabdian masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Bakti bakti ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk melestarikan tempat wisata yang ada di kawasan Desa Tlogowaru. Tentunya dengan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat akan meningkatkan daya tariknya bagi wisatawan,” jelas Babinsa.

Padahal, menurut Babinsa Serka Fauzan, tujuan pembersihan adalah sampah plastik dan sampah lain yang kurang sedap dipandang mata.

“Tujuannya membersihkan sampah plastik dan merapikan tanaman dan gulma di sekitar Desa Topeng agar lingkungan desa lebih bersih, rapi dan asri. Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong dengan warga sekitar,” jelas Serka Fauzan.

Sementara itu, Mahmudi ketua RW 07 Desa Tlogowaru mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja Koramil 0833/02 Kedungkandang bersama warga.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa Tlogowaru Koramil 0833/02 Kedungkandang yang telah membantu kami melaksanakan gotong royong dalam membersihkan Desa Wisata Topeng. Kami berharap melalui kegiatan ini terjalin silaturahmi yang baik dan kampung topeng menjadi tempat wisata yang asri dan bersih di wilayah kecamatan Kedungkandang,” pungkas ketua RW 07 Mahmudi.(him)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button