DPRD Kota Semarang meminta pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo untuk mencapai tujuan - WisataHits
Jawa Tengah

DPRD Kota Semarang meminta pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo untuk mencapai tujuan

DPRD Kota Semarang meminta pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo untuk mencapai tujuan

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Abdul Wahab, anggota Komite C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, mengakui pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo untuk mendongkrak sektor pariwisata di Kota Semarang.

“Perkembangan pariwisata menunjukkan minat masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata di kota Semarang sangat tinggi, dan saat ini pemerintah telah mulai menggarap proyek senilai Rp 11 miliar untuk pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo. Dinas Pekerjaan Umum memperkirakan jembatan ini akan selesai pada akhir Desember,” kata pria yang akrab disapa Wahab ini, Kamis (21/7/2022).

Menurut Wahab, jembatan kaca ini akan menjadi tempat wisata alam di dekat Taman Tinjomoyo. Sehingga ia berharap pembangunan jembatan ini dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

“Diharapkan bisa menjadi tempat wisata alam bagi warga Semarang maupun dari luar Semarang. Semoga pembangunan jembatan kaca ini segera membuahkan hasil dan membawa kebanggaan bagi masyarakat Semarang,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Secara khusus, Wahab juga berharap agar pembangunan jembatan kaca ini terus dipantau oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar pekerjaan dapat terlaksana dengan tepat sasaran.

“Kami berharap jembatan kaca ini terus dipantau oleh pihak teknik sipil agar waktu pembangunannya bisa tepat waktu,” jelasnya.

Selain itu, kata Wahab, akses jalan dan lahan parkir juga perlu diperhatikan selama pembangunan.

Sebagai informasi, jembatan kaca ini khusus dibangun untuk pariwisata dan dilengkapi dengan efek pecahan kaca yang dapat menantang adrenalin pengunjung.

Jembatan ini melintasi Sungai Kaligarang yang berbatasan dengan Hutan Wisata Tinjomoyo. Panjang 64 meter, lebar 2,5 meter, tinggi 15 meter.

(hery priyono)

Source: suarabaru.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button