Kumpulan link Twibbon memperingati Hari Konstitusi 18 Agustus, pidato lengkap di media sosial - WisataHits
Jawa Tengah

Kumpulan link Twibbon memperingati Hari Konstitusi 18 Agustus, pidato lengkap di media sosial

Kumpulan link Twibbon memperingati Hari Konstitusi 18 Agustus, pidato lengkap di media sosial

Kumpulan link Twibbon memperingati Hari Konstitusi 18 Agustus, pidato lengkap di media sosial
Twibbon memperingati Hari Konstitusi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com – Setiap tahun 18 Agustus diperingati sebagai Hari Konstitusi Republik Indonesia. Hari ini dideklarasikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2008 tentang Hari Konstitusi.

Hari Konstitusi ini juga memiliki sejarah panjang pada masa kemerdekaan sebelum akhirnya diperkenalkan. Meski diperingati sebagai momen penting setelah Hari Kemerdekaan Indonesia, Hari Konstitusi sebenarnya bukan hari libur nasional.

Artikel media taboola

Pemerintah Indonesia merayakan 18 Agustus setiap tahun sebagai “Hari Konstitusi” untuk mempromosikan nilai-nilai konstitusional di kalangan warga negara.

Dengan peringatan Hari Konstitusi untuk mempromosikan literasi dan partisipasi warga negara dalam membangun negara. Konstitusi Indonesia saat ini adalah UUD 1945 yang menjadi pedoman.

Hari Konstitusi merupakan momen bersejarah dalam pembentukan sistem ketatanegaraan Indonesia, termasuk UUD 1945, yang tetap menjadi landasan hukum hingga saat ini. UUD 1945 disahkan pada tanggal 18 Agustus 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI).

Sebagai bentuk cinta tanah air dan menjaga semangat juang bangsa, kita juga bisa merayakan Hari Konstitusi. Salah satunya dengan mengandalkan media sosial.

Kami dapat mengunggah foto atau video bertema Konstitusi, termasuk Foto Twibbon, ke akun media sosial. Ini bisa menjadi tanda cinta virtual untuk tanah air Anda.

Twibbon adalah bingkai foto atau bingkai atau filter. Agar lebih menarik, Anda bisa menyematkan kata-kata Hari Konstitusi di caption. Twibbon Hari Konstitusi edisi khusus ini menghadirkan semangat ramping, keren, gagah, dan agresif ke dalam unggahan media sosial Anda di momen bersejarah Kemerdekaan.

Berikut kumpulan link gratis Twibbon Hari Konstitusi 18/8, lengkap dengan kata-kata untuk disematkan, dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (18/8).

2 dari 6 halaman

Ucapan Hari Konstitusi cocok untuk status media sosial

ulang tahun ke 77

Liputan6 © 2022 Merdeka.com

1. “Dalam rangka Hari Konstitusi, saya berharap agar kita selalu menjadi warga negara yang baik yang menghormati dan menaati Konstitusi.”

2. “Tanpa konstitusi tidak ada ketertiban. Terima kasih kepada mereka yang memberi kekuatan untuk Indonesia. Selamat Hari Konstitusi.”

3. “Keadilan, Kebebasan, Kesetaraan, Persaudaraan. Semoga impian kita tentang hari esok yang baru menjadi kenyataan bagi kita. Selamat Hari Konstitusi!”

4. “Kebebasan dalam berpikir, keyakinan dalam perkataan. Kebanggaan di hati kita dan kenangan di jiwa kita. Selamat Hari Konstitusi!”

5. “Kami mungkin tidak tahu, tetapi Konstitusi mempengaruhi kami dalam banyak hal. Selamat Hari Konstitusi semuanya.”

6. “Pemerintah bekerja lebih baik dan lebih baik ketika memiliki konstitusi yang harus dipatuhi. Selamat Hari Konstitusi.”

7. “Konstitusi tidak hanya memperkuat pemerintah tetapi juga warga suatu negara. Salam hangat di Hari Konstitusi untuk semua.”

8. “Konstitusi merupakan hal terpenting bagi suatu negara karena tanpa konstitusi suatu negara tidak memiliki arah dan ketertiban. Selamat Hari Konstitusi.”

9. “Hari Konstitusi adalah hari terpenting bagi semua orang karena hari ini mengubah arah negara kita. Selamat Hari Konstitusi.”

10. “Konstitusi itu seperti tulang punggung suatu negara dan kita beruntung negara kita kuat. Selamat Hari Konstitusi.” [kur]

Baca juga:
Doa persalinan cesar dimudahkan dan ditenangkan normal agar berjalan lancar tanpa hambatan
Twibbon Link Collection 17 Agustus 2022, Merayakan HUT RI ke-77 “Awakening Stronger”

3 dari 6 halaman

Ucapan Hari Konstitusi Nasional

Ilustrasi upacara kemerdekaan 17 Agustus

Ilustrasi Upacara Kemerdekaan 17 Agustus, Liputan6 © 2022 Merdeka.com

11. “Jika saya menemukan Konstitusi disalahgunakan, saya akan menjadi orang pertama yang membakarnya.”

12. “Sebaik apapun konstitusi, jika yang melaksanakannya tidak baik, maka akan buruk. Seburuk apapun Konstitusi, jika mereka yang menerapkannya baik, mereka akan terbukti baik.”

13. “Sampai Anda mencapai kebebasan sosial, kebebasan apa pun yang diberikan oleh hukum tidak akan bermanfaat bagi Anda.”

14. “Hukum dan ketertiban adalah obat politik tubuh, dan ketika tubuh politik sakit, obat harus diberikan.”

15. “Demokrasi bukan sekedar bentuk pemerintahan. Ini terutama merupakan cara hidup berjejaring, pengalaman bersama.

16. “Hari Konstitusi akan selalu mengingatkan kita masing-masing bahwa Konstitusi kita layak dihormati. Selamat Hari Konstitusi.”

17. “Hari Konstitusi mengingatkan semua orang akan pentingnya memiliki konstitusi yang kuat. Selamat Hari Konstitusi semuanya.”

18. “Konstitusi tidak hanya memperkuat pemerintah tetapi juga warga suatu negara. Salam hangat di Hari Konstitusi untuk semua.”

19. “Mari kita rayakan Hari Konstitusi dengan bangga dan menjunjung tinggi Konstitusi kita. Selamat Hari Konstitusi semuanya.”

20. “Pada kesempatan Hari Konstitusi, kita harus berterima kasih kepada semua orang yang menciptakan tujuan penting ini bagi negara kita. Selamat Hari Konstitusi semuanya.”

4 dari 6 halaman

Cara Membuat Foto Twibbon Hari Konstitusi Gratis

ulang tahun ke 77

Liputan6 © 2022 Merdeka.com

Selain membuat Twibbons sendiri, kini ada banyak Twibbons Hari Konstitusi yang dapat digunakan sebagai kartu ucapan. Jadi cocok untuk disematkan di status dan caption media sosial. Secara teknis, twibbon memiliki desain seperti bingkai virtual.

Saat ini, Twibbon sedang menjadi tren di kalangan masyarakat umum. Juga, twibbon sekarang dapat digunakan tidak hanya di sisi Twitter. Tetapi Anda dapat berbagi di media sosial lain, seperti whatsapp, Facebook dan Instagram.

Cara membuat Twibbon 17 Agustus 2022 gratis:

1. Kunjungi situs resmi twibbonize.com atau twibbic.net, ketikkan kata kunci “Konstitusi”.

2. Berbagai tema Twibbon akan muncul di halaman utama. Pilih template yang Anda suka.

3. Jika tidak ada yang cocok untuk Anda, Anda dapat mencari di kotak pencarian Twibbon dan mengetik kata kunci lainnya.

4. Kemudian klik menu “Select Photo” untuk memilih foto yang akan Anda pasang di twibbon.

4. Sesuaikan posisi foto Anda di ruang yang tersedia di bingkai Twibbon.

5. Setelah selesai, klik Pangkas lalu klik Unduh. Kemudian Anda dapat membagikan foto yang diunduh di media sosial. Anda juga dapat menyalin tautan kampanye untuk dibagikan di media sosial.

Ini adalah beberapa link Twibbon Hari Konstitusi, lengkap dengan kata-kata yang cocok untuk diposting di media sosial. Penuh inspirasi untuk referensi dalam merayakan Hari Konstitusi yang bersejarah di momen kemerdekaan Indonesia. Selamat mencoba Twibbon gratis.

Baca juga:
Doa persalinan cesar dimudahkan dan ditenangkan normal agar berjalan lancar tanpa hambatan
Twibbon Link Collection 17 Agustus 2022, Merayakan HUT RI ke-77 “Awakening Stronger”

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button