Dua turis asal Spanyol berkunjung ke Sampang dan mencoba wisata kuliner di Kampoeng Lele Mambo - WisataHits
Jawa Timur

Dua turis asal Spanyol berkunjung ke Sampang dan mencoba wisata kuliner di Kampoeng Lele Mambo

Wartawan TribunJatim.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM, SAMPANG – Dua turis dari Spanyol mengunjungi Lesehan Kampoeng Lele MamboJalan Imam Bonjol, Desa Dalpenang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (8/8/2022) siang.

Kedatangan Hugo (35) dan Isabela (31) didampingi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari Sampang mewakili Disporabudpar setempat.

Budiyatno dan istrinya yang tak ketinggalan Kepala Desa Dalpenang turut menemani menjamu turis yang berkunjung dari kota Barcelona.

Hugo mengatakan bahwa dia adalah General Manager sebuah hotel bintang 4 di kota Barcelona, ​​​​Spanyol, dan telah menjadi duta pariwisata Spanyol selama lebih dari 10 bulan, melakukan perjalanan jauh ke seluruh dunia.

Salah satunya kini berkunjung ke Indonesia, negara ke-21 yang dikunjungi.

“Di Jawa Timur, kami mengunjungi kota Probolinggo dan kota Bali,” katanya.

Sementara itu, kehadiran Hugo dan Isabela di Kampoeng Lele Mambo merupakan bagian dari arahan Pokdarwis Disporabudpar.

Karena Kampoeng Lele Mambo dikatakan satu-satunya Kampoeng penangkaran ikan lele yang terkenal dengan ikonnya yang bersinar yaitu Bersih, Berdaun, Sehat, Rapi dan Indah.

Bahkan, tempat ini juga terkenal menyajikan makanan halal dalam proses memasak di kawasan kota Sampang.

Sementara itu, Ketua Leshan Kampoeng Lele Mambo, Yudi Setyawan, mengatakan, usahanya merupakan hasil kerja sama warga desanya.

Meski terbilang baru, Kampoeng Lele Mambo telah dikunjungi banyak orang penting dan besar di Kota Bahari sejak awal tahun 2022, termasuk keluarga Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

“Kakak Bupati Sampang dan istri Bupati Sampang, Hj. Mimin Slamet Junaidi, beserta seluruh camat dan kepala dinas berkunjung ke sini,” katanya.

Menurutnya, yang membuat tempat kuliner Kampoeng Lele Mambo unik adalah pengunjung bisa menikmati pakan ternak dan nuansa taman di pedesaan, namun berada tepat di tengah kota, Kabupaten Sampang.

“Kampoeng Lele Mambo memiliki taman dengan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan, serta kolam ikan lele dimana pengunjung dapat memberi makan dan melihat proses peternakan yang halal dan makanan yang dijamin halal,” pungkasnya.

Source: jatim.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button