6 Wisata di Kulun Progo Yogyakarta yang Akan Membuat Anda Terpesona Keindahannya - WisataHits
Yogyakarta

6 Wisata di Kulun Progo Yogyakarta yang Akan Membuat Anda Terpesona Keindahannya

KlikAKTUAL.COM – Ada satu kabupaten di Yogyakarta yang tak kalah menarik. Ya, Kulon Progo juga tidak mau ketinggalan menghadirkan tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi di Yogyakarta.

Belakangan ini tempat wisata Kulon Progo kerap menjadi perbincangan di media sosial. Bukan hanya karena keindahannya yang luar biasa, tetapi juga karena keindahan tempatnya yang masih terjaga.

1. Air Terjun Kedung Pedut

Salah satu air terjun di Kulon Progo, yaitu Kedung berarti kolam dalam bahasa Jawa sedangkan Pedut berarti kabut. Air terjun ini memiliki kolam alami yang merupakan perpaduan warna biru dan putih, sehingga terlihat seperti kabut. Wah, sangat menarik dan indah bukan?

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Kulon Progo. Anda bisa bermain air dan berenang di kolam renang sepuasnya. Daerah di sekitar air terjun merupakan hutan hujan tropis yang terlihat sangat sejuk.

2. Kalibiru dan Pulepayung

Tempat ini menawarkan wisata alam yang mempesona jika anda mengenal tempat wisata ini dengan baik bukan? Kalibiru merupakan destinasi wisata di Kulon Progo yang terkenal dengan foto-fotonya yang bertebaran di media sosial.

Menghadap Waduk Sermo dan pegunungan, Kalibiru memiliki pemandangan yang spektakuler. Tidak hanya bisa berfoto sambil menikmati pemandangan, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas unik seperti sepeda udara, penyeberangan jembatan monyet, dan flying fox.

3. Kebun Teh Ngelinggo

Kebun teh yang mempesona tentunya bukan hanya Malang, Bandung atau Bogor, ternyata Kulon Progo juga memiliki kebun teh lho. Kebun teh ini terletak di atas bukit Menoreh Kulon Progo. Suasananya sangat sejuk, cocok untuk anda yang ingin berlibur menikmati suasana alam dan pemandangan yang hijau.

4. Hutan Pinus Girimulyo

Berfoto di hutan pinus memang sudah memiliki kesan tersendiri. Namun tak jarang, saat banyaknya wisatawan yang datang ke hutan pinus membuat sulit untuk mengambil foto yang bagus.

5. Pantai Trisik

Berbeda dengan pantai di Gunung Kidul, Pantai Trisik memiliki pasir hitam legam yang berkilau. Meskipun demikian, pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi karena terdapat penangkaran penyu.

6. Renda Suroloyo

Topografi Kulon Progo yang didominasi perbukitan tidak terlepas dari hubungannya dengan Perbukitan Menoreh yang membentang sepanjang Jawa Tengah hingga Yogyakarta. Oleh karena itu, tidak heran jika di sepanjang jalur bukit menorehkan di Kulon Progo banyak terdapat destinasi wisata berupa view point.

Salah satu yang paling terkenal adalah Puncak Suroloyo. Untuk sampai ke puncak Anda harus rela menaiki sekitar 200 anak tangga. Tetap saja, pemandangan di atas sepertinya membayar semua rasa lelah untuk sampai di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button