Bupati Simon Nahak "Operasi" Malaka dalam program NusaRaya - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Simon Nahak “Operasi” Malaka dalam program NusaRaya

Bupati Simon Nahak “Operasi” Malaka dalam program NusaRaya

Kamis, 26 Januari 2023 | 23:49 WIB

| penulis :

Buku catatan : Fajar Wahyu Hermawan

Malaka, InfoPublik – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH telah diundang untuk berpartisipasi dalam program Podcast Nusa Raya yang dikelola oleh Kompas TV dan Kompas. Com, Kamis 26 Januari 2023. Bupati Simon merupakan satu-satunya Bupati di NTT yang hadir pada acara di Nusa Raya dimana para kepala daerah diundang untuk berbagi potensi daerahnya dari berbagai sektor dan dimensi kehidupan serta analisa potensi. Peluang dan tantangan suatu daerah.

Dalam acara yang dipandu oleh Monika tersebut, beberapa pertanyaan seputar program dan kegiatan dijawab secara detail oleh Bupati Simon yang berlatar belakang dosen hukum pidana.

Saat ditanya mengenai program SAKTI, Bupati menjelaskan secara detail program yang sedang dilakukan bersama Wakil Bupati Kim Taolin.

“Secara keseluruhan, program SAKTI hampir selesai dilaksanakan, meskipun waktu kepengurusan kami sangat singkat. Namun, semuanya harus dilakukan demi kepentingan rakyat,” kata doktor hukum pidana itu.

Bupati Simon juga menyinggung segmen pariwisata yang juga menjadi andalan Malaka.

“Pariwisata di Malaka sangat menjanjikan. Kita punya wisata bahari, wisata budaya, wisata religi dan wisata alam. Semuanya masih sangat indah, sehingga saat dieksplorasi menjadi daya tarik tersendiri.”

“Padahal APBD masih kecil, tapi kita terus berupaya untuk memajukan daerah kita,” ujar Bupati SN.

Saat ditanya soal batasan, Bupati Simon yang selama ini berhati-hati menegaskan bahwa ini adalah pendekatan cinta.

“Hukum cinta adalah yang tertinggi. Kami mengambil pendekatan ini untuk menjaga perbatasan. Karena kita paham bahwa hanya orang-orang kuat yang dititipkan Tuhan untuk menjaga perbatasan,” ujar lulusan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang ini.

Wawancara 30 menit di acara Nusa Raya berlangsung di ruang studio Kompas.com.
Usai wawancara, Bupati Malaka didampingi para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka berkunjung ke redaksi Kompas TV di Menara Kompas Gramedia. (kominfomalaka)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button