Olahraga Massal, KlikDokter Run Fest pertama kali diadakan di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Olahraga Massal, KlikDokter Run Fest pertama kali diadakan di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA – Sekitar 2.000 pelari akan mengikuti KlikDokter Run Fest di Jogja pada Minggu (30/1022). Selain menikmati acara lari, seluruh peserta akan dikenalkan dengan jejak sejarah yang berbeda, baik dari segi sejarah maupun kesehatan.

Mia Argianti, Vice President Marketing KlikDokter, mengatakan KlikDokter Run Fest menampilkan sejumlah kategori pada event perdana ini. Berdasarkan kategori half marathon atau 21 km, 10 km dan 5 km. “Kami berharap acara ini bisa menjadi event tahunan di tahun-tahun mendatang,” ujarnya dalam siaran pers yang diperoleh Harian Jogja, Selasa (13/9/2022).

Selain tiga kategori tersebut, kata dia, ada satu kategori yang dinilai fun, yakni kategori 5K Walk. Untuk kategori ini, individu dan keluarga dapat masuk dengan 1 pendamping untuk 1 anak, 2 pendamping untuk 1 anak dan 2 pendamping untuk 2 anak.

DIDUKUNG: YouGov: Tokopedia jadi brand yang paling direkomendasikan untuk orang Indonesia

BACA JUGA: Sultan Pastikan Karyawan Malioboro Mall dan Hotel Ibis Tidak Akan Dipecat

Namun, hadiah akan diberikan dalam kategori 21K dan 10K, dengan pemenang dalam kategori Siswa Di Bawah 19 dan Umum atau Magister 45 ke Atas. “Pendaftaran ditutup pada 30 September. Untuk informasi pendaftaran, kunjungi situs resmi KlikDokter www.klikdokterrunfest.com,” ujarnya.

Mia berharap dengan adanya Run Fest Half Marathon ini akan membuka peluang kerjasama berbagai pihak untuk berbagi dalam mensukseskan wisata kesehatan di Indonesia. “Rangkaian acara tidak akan berakhir tahun ini, di tahun mendatang kami berharap ada lokasi baru untuk mempromosikan pariwisata,” kata Mia.

Presiden Ikatan Dokter Indonesia untuk Health Tourism, Mukti Eka Rahadian, berharap Run Fest Half Marathon bisa menjadi kegiatan tahunan, karena mengajak Jaga Kesehatan sudah lama dicanangkan. “Kami mengharapkan dukungan seluruh masyarakat agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

BACA JUGA: Sejumlah Warga Jogja Keluhkan Masalah Pasokan BBM di Forpi

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button