DPRD Kota Yogyakarta menyoroti maraknya parkir di Yogyakarta saat Nataru - WisataHits
Yogyakarta

DPRD Kota Yogyakarta menyoroti maraknya parkir di Yogyakarta saat Nataru

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Anggota DPR menyoroti maraknya fenomena parkir sembarangan oleh wisatawan di Kota Yogyakarta saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bukan tanpa alasan polemik ini berujung pada peningkatan antrean kendaraan, terutama di kawasan padat pusat kota.

Ketua Komisi C DPRD Kota Yogyakarta Ririk Banowati mengatakan, masalah ini sebenarnya merupakan masalah tahunan yang selalu terjadi saat liburan panjang seperti ini.

Baca Juga: Polisi Masih Identifikasi Dugaan Pelaku Pengrusakan dan Penganiayaan di SMA Bokpri 1 Yogyakarta

Namun, dia juga mengapresiasi ketegasan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta yang rutin melakukan penertiban di lokasi.

“Sebelumnya Kadishub bilang iya, memang masalahnya ada di Pemkot atau wisatawan karena enggan parkir di tempat yang sudah ditentukan,” kata Ririk saat kunjungan kerjanya ke Dishub, Selasa (27/12). /2022).

Padahal, lahan parkir di sekitar pusat kota masih sangat memadai untuk menampung kendaraan wisata, baik roda dua, roda empat, maupun bus berukuran sedang hingga besar.

Namun masalahnya, mereka lebih memilih untuk parkir di tempat yang paling dekat dengan obyek wisata yang ingin dikunjungi tanpa harus berjalan terlalu jauh.

Baca Juga: Pemkab Sleman Tutup Rusun Gemawang Isoter Isoter

“Masalahnya, wisatawan tidak mau parkir di tempat yang sudah ditentukan karena lebih suka parkir di dekat tempat tujuan. Misalnya kita lihat tadi di Ngabean masih kosong di sana, tapi mereka tidak mau tutup,” kata politikus Gerindra itu.

“Harapan kami menjelang akhir tahun wisatawan sudah bisa bekerjasama dan memarkir armadanya di titik-titik yang sudah tersedia. Sehingga aktivitas wisatawan dan warga bisa berjalan beriringan,” imbuhnya. (alias)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button