Buka safari solo hari pertama langsung merambah dan siap menunggu pagi - WisataHits
Yogyakarta

Buka safari solo hari pertama langsung merambah dan siap menunggu pagi

Buka safari solo hari pertama langsung merambah dan siap menunggu pagi

solo

Di hari pertama pembukaan Solo Safari, masyarakat Kota Solo dan sekitarnya langsung diserbu. Antrean pembeli tiket mengular. Ada tiga set garis yang membentang puluhan meter.

pemantauan detikJateng, antrian tiket dibuka pada Jumat (27/1/2023) pukul 13.00 WIB. Tidak hanya warga solo, tapi juga banyak pengunjung dari kota lain seperti Jogja.

Salah satunya adalah Salsabila Azka. Ia sengaja meninggalkan Jogja pagi-pagi karena penasaran dengan destinasi wisata baru di Solo ini. Ia mengaku sudah tiba di Solo Safari sejak pukul 10.00 WIB.

“Sudah nunggu dari tadi padahal tiket baru buka jam setengah satu,” kata Salsa kepada wartawan di Solo Safari, Jumat (27/1/2023).

Salsa mengaku takjub setelah memasuki Solo Safari yang dulu dikenal dengan nama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Dia terakhir bersama TSTJ sekitar dua tahun lalu. Menurutnya, TSTJ kini telah berubah total setelah menjadi Solo Safari.

“Lebih rapi, banyak hal yang diperbarui. Ini jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Salsa.

Sementara itu, General Manager Solo Safari Sinta Aditya mengatakan sekitar 1.500 tiket disediakan pada pembukaan Solo Safari hari pertama.

“Di hari pertama, antusias masyarakat Solo luar biasa dan melebihi ekspektasi kami. Luar biasa meski kami sudah menetapkan batas kuota,” ujarnya.

Sinta mengatakan, pihaknya menerapkan sistem terbuka dan tertutup karena banyaknya pengunjung solo safari pada hari pertama. Tujuannya agar pengunjung dapat menikmati wahana Solo Safari dengan lancar dan tanpa keramaian.

“Dulu WIB kami buka sekitar pukul 13.00, kemudian kami tutup sementara WIB pada pukul 13.15 agar tidak terjadi penumpukan,” kata Sinta.

Tonton video Potret Jokowi mengunjungi safari solo bersama keluarga
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button