DPRD Jatim: Kegiatan Porwanas di Malang bisa promosikan produk dan wisata UMKM - WisataHits
Jawa Timur

DPRD Jatim: Kegiatan Porwanas di Malang bisa promosikan produk dan wisata UMKM

Sabtu 26 November 2022 | 06:09 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Surabaya, InfoPublik – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang digelar di Malang disambut anggota DPRD Jawa Timur dari dapil Malang Agus Dono.

Politisi ini menilai, kehadiran wartawan menggelar pesta olahraga di Malang Raya akan menjadi ajang publisitas gratis bagi negara bagian Malang Raya yang baru saja menyaksikan bencana, yakni tragedi Kanjuruhan.

Dia melihat ke dalamsaya acara Myang yang positif dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Malang untuk menyampaikan berbagai keindahan dan kemudahan berkunjung ke Malang.

“Terus terang kondisi ekonomi dan detail produk ekonominya semakin dikenal dan dipromosikan di seluruh Indonesia,” kata Agus Dono yang ditemui di sela-sela rapat paripurna DPRD Jatim, Jumat (25/11/2022). .

Selain itu, muncul pasca tragedi Kanjuruhan, kata Agus Dono, Malang dipercaya menjadi tuan rumah 28 cabang olahraga yang melibatkan ribuan jurnalis dan keluarganya.

“Artinya aman, setelah kejadian Kanjuruhan ternyata aman. Hal ini akan mengubah citra Malang bahwa Malang Raya sangat layak dikunjungi untuk tujuan wisata. Dan menjadi corong untuk meningkatkan sektor pendidikan, pariwisata, dan olahraga,” jelasnya.

Politisi yang juga pengusaha kopi ini mengatakan, Malang saat ini merupakan penghasil produk perkebunan seperti kopi, kakao, teh yang sangat membutuhkan dukungan modal dan juga promosi produk.

Proses hulu dan hilir saat ini sedang dikembangkan. Sehingga banyak produk UMKM yang diinisiasi dan didorong untuk dimaksimalkan. Mereka terhimpun dalam koperasi yang jujur, mereka juga butuh modal.

“Terutama periklanan untuk pemasaran. Dengan adanya acara PORWANAS ini, saya melihat acara ini akan membantu untuk membantu produk UMKM Malang Raya untuk dipromosikan oleh rekan-rekan jurnalis dari seluruh Indonesia,” harapnya.

Agus Dono menghitung tingkat okupansi hotel tersebut baik bila seluruh fasilitas hotel digunakan untuk menginap.

“Artinya hotel-hotel heboh. Kalau setiap peserta membeli oleh-oleh, bagus bagi UMKM untuk berjualan dan menambah pendapatan para pedagang, serta tempat wisata yang semakin ramai dan dikenal,” ujarnya.

Seperti diketahui, XIII. Pekan Olahraga Wartawan Nasional Digelar di Malang Raya, Ribuan wartawan dan tim official berkumpul di Malang untuk mengikuti perlombaan dan kompetisi 28 cabang olahraga yang resmi dibuka oleh Menpora Zainuddin Amali (MC Diskominfo Prov Jatim/ bukan PCA/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button