Kegiatan Porwanas di Malang dapat mempromosikan produk pariwisata dan UMKM - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Kegiatan Porwanas di Malang dapat mempromosikan produk pariwisata dan UMKM – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

DPRD Jatim: Kegiatan Porwanas di Malang bisa promosikan produk dan wisata UMKM

Diunggah pada : 25 November 2022 18:18:54 7

Anggota DPRD Jatim Agus Dono Wibawanto saat ditemui di sela-sela rapat paripurna. (pcs.)

Jatim Newsroom – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang digelar di Malang disambut anggota DPRD Jawa Timur dari dapil Malang Agus Dono. Politisi dari Fraksi Demokrat ini menilai, kehadiran wartawan tuan rumah pesta olahraga di Malang Raya ini akan menjadi ajang publisitas gratis bagi negara bagian Malang Raya yang baru saja dilanda bencana, yakni tragedi Kanjuruhan.

“Saya melihat ini adalah kegiatan positif yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Malang untuk menyampaikan keindahan dan kenyamanan berkunjung ke Malang. Terus terang kondisi ekonomi dan pernak-pernik produk ekonominya semakin dikenal dan diiklankan di mana-mana di Indonesia,” kata Agus Dono di sela-sela sesi. Paripurna DPRD Jatim, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, pascatragedi Kanjuruhan, kata Agus Dono, muncul kabar bahwa Malang dipercaya menjadi tuan rumah 28 cabang olahraga yang melibatkan ribuan jurnalis dan keluarganya tentunya. Hal ini akan mengubah citra Malang bahwa Malang Raya layak dikunjungi sebagai tujuan wisata. Dan menjadi corong untuk meningkatkan sektor pendidikan, pariwisata, dan olahraga,” jelasnya.

Politisi yang juga pengusaha kopi ini menjelaskan, Malang saat ini merupakan penghasil produk perkebunan seperti kopi, kakao dan teh yang sangat membutuhkan dukungan modal dan promosi produk.

“Saat ini proses hulu dan hilir sedang berkembang. Begitu banyak produk UMKM yang diinisiasi dan didorong untuk dimaksimalkan. Mereka dihimpun di koperasi yang jujur ​​dan mereka juga butuh modal. Terutama promosi untuk pemasaran. Nah dengan adanya acara PORWANAS ini saya melihat ini Event ini akan membantu produk UMKM Malang Raya untuk dipromosikan oleh wartawan dari seluruh Indonesia,” harapnya.

Agus Dono menghitung tingkat okupansi hotel tersebut baik bila seluruh fasilitas hotel digunakan untuk menginap. “Artinya hotel-hotel heboh. Kalau masing-masing peserta membeli oleh-oleh, bagus bagi UMKM untuk berjualan kepada para pedagang dan menambah pendapatan, serta tempat wisata yang semakin ramai dan terkenal,” tutupnya.

Seperti diketahui, XIII. Pekan Olahraga Wartawan Nasional Digelar, Ribuan wartawan dan tim official berkumpul di Malang untuk bertanding dan bertanding di 28 cabang olahraga, dibuka secara resmi oleh Menpora Zainuddin Amali.(Pca/hjr) )

#dprd jatim

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button