Studi banding ke Mangrove Probolinggo, Kartar Lumpur menyelidiki potensi wisata - WisataHits
Jawa Timur

Studi banding ke Mangrove Probolinggo, Kartar Lumpur menyelidiki potensi wisata

Studi banding ke Mangrove Probolinggo, Kartar Lumpur menyelidiki potensi wisata

GRESIK (SurabayaPost.id)–Puluhan anggota Karang Taruna (Kartar) Pangaskaro, Desa Lumpur, Gresik melakukan studi banding bertajuk Fun Trip ke Kota Probolinggo.

Tujuan utamanya adalah mengunjungi tempat wisata pantai di Bee Jay Bakau Resort (BJBR) Mayanganan, Probolinggo pada Minggu (15/1/2023).

Achmad Rofiqi, Ketua Cartar Pangaskaro Lumpur mengatakan acara ini sengaja dilakukan sebagai agenda untuk menggali potensi wisata Gladak Lumpur dan lainnya melalui studi banding di BJBR Probolinggo.

“Rencana studi ini sebenarnya sudah dimulai beberapa bulan lalu, dan saat kami mengajukan pendanaan dari Petrokimia Gresik (PG) dan Petro Oxo Nusantara (PON), saat itu disetujui. Tapi implementasinya baru tertunda,” kata Rofiqi, Minggu sore (15 Januari 2023).

Lebih lanjut Rofiqi mengungkapkan, kawasan lumpur merupakan pesisir yang karakteristiknya hampir sama dengan yang ada di BJBR Probolinggo.

“Kami berharap berbagai wahana yang ada di BJBR dapat memberikan inspirasi untuk memaksimalkan potensi wisata pantai di Kampung Lumpur,” ujarnya.

Selain itu, kata Rofiqi, acara ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi sesama warga Kecamatan Lumpur dan sekitarnya agar bisa saling mengenal satu sama lain.

“Tidak hanya warga Kartar, tapi warga lumpur lainnya juga ikut. Acara berlangsung meriah, berangkat pukul 07.00, tiba di BJBR pukul 22.00, kemudian menuju Chimory di Prigen Pasuruan sekitar pukul 13.30, kembali ke Gresik sekitar pukul 21.00. Saya berharap studi banding dalam fun trip ini dapat semakin mempererat kerukunan antar warga Kecamatan Lumpur itu sendiri,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button