DPRD Jabar terus mendorong pemulihan ekonomi di seluruh wilayah Jabar - WisataHits
Jawa Barat

DPRD Jabar terus mendorong pemulihan ekonomi di seluruh wilayah Jabar

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat berjanji akan melanjutkan upaya pemulihan ekonomi di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat, tidak hanya perkotaan tetapi juga pelosok. Guna memastikan terwujudnya pemulihan ekonomi di daerah, DPRD Provinsi Jawa Barat menyerahkan Citra Bakti kepada Kabupaten Garut pada Selasa (15/11/22).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar By Soleh mengatakan, Citra Bakti merupakan salah satu upaya DPRD Provinsi Jabar untuk mengefektifkan komunikasi dan aspirasi guna mewujudkan pemulihan ekonomi, khususnya di wilayah Kabupaten Garut, tercatat.

“Memang, pedoman terpenting pembangunan nasional adalah soal pemulihan ekonomi. Garut menjadi daerah tujuan wisata yang sangat-sangat diminati wisatawan domestik maupun mancanegara, makanya kita ingin memastikan infrastrukturnya seperti apa, UMKM-nya seperti apa, dukungannya seperti apa,” kata Soleh.

Dengan menambahkan berbagai tantangan pemulihan ekonomi di Kabupaten Garut, pihaknya melakukan mediasi mulai dari percepatan pembangunan infrastruktur hingga pengembangan UMKM dan pariwisata.

“Dulu bupati juga minta bantuan jalan, lalu pembebasan lahan untuk saluran irigasi. Tentu informasi ini penting bagi kami agar tidak ada usulan ke provinsi, tapi tidak berdampak ke kotamadya,” jelasnya.

Dengan menekankan pada optimalisasi program yang dilaksanakan oleh pemerintah harus tepat sasaran, efektif dan tepat guna bagi masyarakat Jawa Barat.

“Kami ingin memverifikasi dan memastikan bahwa uang rupiah yang disumbangkan ke Kabupaten/Kota benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Jangan membuangnya ke dalam anggaran yang tidak perlu,” kata By.

Sementara itu, Bupati Garut Rudi Gunawan menyambut baik kegiatan Citra Bakti yang digelar DPRD Provinsi Jawa Barat untuk meninjau pemulihan ekonomi di wilayahnya.

“Bagusnya DPRD Provinsi Jabar mengecek daerah-daerah, terutama keadaan pertumbuhan ekonomi, daya beli, dan lain-lain, itu dicek DPRD Provinsi Jabar. Itu bagus, komunikasi yang baik,” kata Rudi.

Rudi menambahkan, Pemkab Garut memiliki masalah keterbatasan anggaran dalam hal optimalisasi pemulihan ekonomi di daerah.

Ia berharap Pemprov Jabar melalui DPRD dan pemerintah pusat dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan pemulihan ekonomi di Kabupaten Garut.

“Sebelumnya kami mengatakan kami memiliki masalah dengan keterbatasan anggaran. Oleh karena itu, untuk pemulihan ekonomi, kami menyerukan percepatan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat Daya, sesuai dengan amanat Perpres 87 yang telah digenjot oleh provinsi. ‘ kata Rudi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button