Kampoeng Tempoe Doeloe cocok untuk wisata kuliner di akhir pekan - WisataHits
Jawa Tengah

Kampoeng Tempoe Doeloe cocok untuk wisata kuliner di akhir pekan

AKURAT.CO, Indonesia merupakan negara dengan keanekaragaman kuliner terkaya di dunia. Hal ini juga tercermin dalam 31 hari di Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) sebagai bagian dari JF3 Food Festival.

Festival Kuliner ini akan diselenggarakan pada tanggal 9 September hingga 9 Oktober 2022 di Summarecon Mall Kelapa Gading dan merupakan program kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Indonesia. .

“Keanekaragaman kuliner yang ditampilkan di JF3 juga merupakan representasi dari sejarah dan sejarah bangsa yang muncul sebagai hasil dari persilangan budaya serta adat istiadat setempat,” kata Ketua JF3 Soegianto Nagaria, Jumat di KTD, Summarecon Mall Kelapa Gading (09 /09/2022). ).

Baca juga:

KTD memiliki lebih dari 500 menu dari 70 tenant terpilih yang akan hadir di KTD.

Menu-menu ini berasal dari berbagai daerah yang menjadi sentra kuliner tanah air seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Surabaya.

Tahun ini, KTD juga menghadirkan Menu Kuliner Legendaris yang terdiri dari 9 hidangan pilihan yaitu Kepala Manyung Bu Fat, Nasi Ayam Semarang Bu Lani, Nasi Krawu Bu Tiban, Empal Gentong, Serabi Notosuman Ny. Handayani, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Pempek Megaria, Ragusa dan Es Duren Sakinah Bandung.

Menurut Soegianto, kuliner legendaris ini dipilih berdasarkan riset dan kurasi tim KTD, dengan mempertimbangkan beberapa kriteria, di antaranya bisnis yang sudah berdiri lebih dari 3 dekade dan disukai pecinta kuliner.

Untuk melengkapi suasana saat makan siang dan makan malam bagi pengunjung, KTD akan dihibur dengan dekorasi tradisional khas Indonesia dimana pengunjung dapat berfoto dan mengabadikan momen kebersamaan bersama teman dan keluarga.

Tak ketinggalan hiburan musik dan penampilan spesial dari Vira Talisa, Juicy Lucy, Mocca dan JKT48 juga akan hadir untuk menambah semarak suasana KTD.

KTD buka setiap hari, Senin sampai Kamis jam buka 16:00-21:00 WIB, Jumat 16:00-22:00 WIB, Sabtu 11:00-22:00 WIB dan Minggu 11:00-21:00 WIB.

Seluruh rangkaian acara JF3 Food Festival mengutamakan protokol kesehatan salah satunya wajib menggunakan masker dan tetap menggunakan aplikasi Care Protect sebagai syarat utama masuk ke area Kelapa Gading Summarecon Mall.

Jadi KTD di Summarecon Mall Kelapa Gading buat wisata kuliner akhir pekan ini.[]

Source: akurat.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button