Libur Natal dan Tahun Baru, ribuan jip wisata siap melayani wisatawan di lereng Merapi - WisataHits
Yogyakarta

Libur Natal dan Tahun Baru, ribuan jip wisata siap melayani wisatawan di lereng Merapi

Senin, 12 Desember 2022 | 14:18 WIB

| penulis :

Buku catatan : Juli

Sleman, InfoPublik – Paket wisata khusus lava tour dengan jeep wisata di lereng Gunung Merapi masih menjadi primadona sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke kawasan Kaliurang dan Kaliadem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

“Meski di luar liburan akhir pekan, jip wisata dengan turis terlihat melewati lereng Merapi setiap hari saat ini. Ini fenomena positif pasca Covid-19,” kata Ketua Umum Asosiasi Pariwisata Lereng Merapi (AJWLM) Daldiri saat berkoordinasi informal dengan Kepala Dinas Pengembangan Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif di Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Wasita, Senin (12/ 12/2022), di kawasan Kaliurang Sleman Yogyakarta.

Daldiri meyakini pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2023 ini, akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke lereng Merapi antara lain Kaliurang, Kaliadem dan sekitarnya.

Pasalnya, saat ini terjadi detente yang signifikan pascapandemi COVID-19, sehingga menjadi fenomena positif bagi minat wisatawan. Pihaknya saat ini tengah menyiapkan armada 1.000 jip wisata yang siap beraksi menyambut wisatawan di lereng Merapi.

Menurutnya, Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM) terdiri dari 29 base camp yang tersebar di wilayah Kaliurang dan Kaliadem, dengan rincian 16 base camp di wilayah Kaliurang dan 13 base camp di wilayah Kaliadem, dengan total armada 1.000 jip wisata .

“Kesiapan armada juga diselaraskan dengan kesiapan fisik kendaraan yang telah dilakukan secara sinergis antara Kementerian Perhubungan, Dinas Pariwisata, Polri dan pihak terkait lainnya,” tambah Daldiri.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pelatihan intensif bagi para pengemudi untuk mengutamakan keselamatan wisata. Oleh karena itu, dia mengimbau para pengemudi untuk selalu mengutamakan pelayanan kepada wisatawan dengan mengutamakan aspek keselamatan.

“Kita berharap lava tour minat khusus dengan jip wisata di lereng Merapi ini selalu menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi wisatawan, selain tentunya destinasi lain yang tak kalah menariknya,” pungkas Daldiri.

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button