Bogor Challenge 11K 2022 siap digelar minggu ini untuk mendorong pemulihan ekonomi oleh ribuan peserta - WisataHits
Jawa Barat

Bogor Challenge 11K 2022 siap digelar minggu ini untuk mendorong pemulihan ekonomi oleh ribuan peserta

METROPOLITAN.id – Lomba lari bertajuk Bogor Challenge 11K 2022 dapat berlangsung pada Minggu (9/11) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Ribuan peserta siap menempuh jarak 11 kilometer dengan harapan dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Asnan AP mengatakan sejauh ini sekitar 2.000 peserta telah mendaftar untuk lomba lari. 1500 diantaranya berasal dari luar Kabupaten Bogor.

Lomba lari ini dibagi menjadi dua kelompok umur. Yang pertama berusia 17-35 tahun dan yang kedua berusia 35 tahun ke atas. Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp 376 juta.

Bogor Challenge 11K 2022 dimulai dan berakhir di Stadion Pakansari. Nantinya, peserta akan melewati jalur alternatif menuju Sentul menuju Tugu Pancakarsa dan kembali ke Stadion Pakansari.

“Kami ingin mendukung gerakan Bogor Fit yang mulutnya sukses Bogor Sehat. Kami juga akan mengundang runner dan influencer nasional untuk memeriahkan acara tersebut,” kata Asnan, Kamis (8/9).

Asnan menjelaskan, kegiatan ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi pascapandemi. Salah satu syaratnya adalah peserta harus menginap di hotel-hotel yang ada di Kabupaten Bogor.

“Peserta ini juga harus menginap di hotel-hotel di Bogor. Tujuannya untuk menghidupkan kembali perekonomian di Bogor, karena kegiatan ini harus berdampak positif. Kami tahu dua tahun terakhir kami. Jadi kami ingin ada upaya untuk menghidupkannya kembali. Kami juga akan menyediakan stand UMKM di lokasi,” ujarnya.

Sejauh ini, persiapan telah dilakukan sebelum acara tersebut. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polres Bogor, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran dan PMI untuk mengamankan dan mendukung acara tersebut.

Sementara itu, Kasubdit Pelayanan dan Promosi Olahraga Kabupaten Bogor, Joko Widodo, meminta doa dan dukungannya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Ia juga tidak menutup kemungkinan acara seperti ini akan rutin digelar untuk menampilkan olahraga dan pariwisata serta meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bogor.

“Saya mohon dukungan semua pihak, intinya semoga kegiatan di D-Day berjalan lancar dan sesuai harapan agar kegiatan ini bisa diperhatikan oleh masyarakat. Dengan adanya Bogor Challenge 11K ini sekaligus memperkenalkan Kabupaten Bogor,” ujarnya.(Fins)

Source: www.metropolitan.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button