Berbagai kesenian tradisional siap menghibur masyarakat di malam pergantian tahun di Alun-alun Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Berbagai kesenian tradisional siap menghibur masyarakat di malam pergantian tahun di Alun-alun Surabaya

Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya (Disbudporapar), mengatakan ada berbagai kesenian tradisional yang akan menghibur warga pada malam tahun baru, Sabtu (31/12/2022) di Alun-alun Surabaya.

Wiwik mengatakan, kesenian tradisional antara lain ketoprak yang digelar mulai pukul 15.00 hingga 17.30 WIB di Gedung Balai Budaya.

Bersamaan dengan itu, ada kesenian Reog yang juga bisa dilihat di halaman tengah Alun-alun Surabaya.

Berlangsung pada malam hari, mulai pukul 18.00-22.00 WIB pertunjukan wayang kulit siap menghibur warga di pelataran tengah Alun-alun Surabaya.

Antara pukul 19.00 hingga 21.00 WIB, penonton dapat memilih dua tontonan yakni pertunjukan musik di East Plaza Surabaya Square atau Ludruk di gedung Balai Budaya.

“Museum Tugu Pahlawan dan Museum Pendidikan akan menggelar pameran lukisan mulai 27 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023,” tambah Wiwiek, Kamis (29/12/2022).

Meski tidak ada perayaan khusus bagi masyarakat seperti pesta kembang api, Wiwik mengatakan daya tarik tempat wisata Surabaya ini cukup mengundang wisatawan menghabiskan tahun baru di kota pahlawan.

Hal itu terlihat dari okupansi hotel-hotel di Surabaya yang diperkirakan mencapai 80 persen pada malam tahun baru. Mayoritas warga di luar kota Surabaya menghabiskan malam tahun baru.

“30 persen mengunjungi Orang Surabaya yang menginap di hotel 70 persen dari luar Surabaya, mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Bali. Mereka menghabiskan malam tahun baru di Surabaya,” pungkasnya. (lta/dfn/ipg)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button