DKI atau Jawa Tengah pasti berhasil - WisataHits
Jawa Tengah

DKI atau Jawa Tengah pasti berhasil

DKI atau Jawa Tengah pasti berhasil

Jakarta, CNNIndonesia

Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto dukungan yang blak-blakan untuk Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur 2024. Ia melihat Gibran sebagai pemimpin muda yang berpotensi mengejar karir politik ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyambangi rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Selasa (24/1) malam. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Gibran di teras Loji Gandrung.

“Kalau saya (diminta), saya dukung. Saya kira saya selalu mendukungnya,” kata Prabowo saat ditanya awak media soal dukungan Gerindra kepada Gibran di Pilgub 2024.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Prabowo melihat Gibran sangat berkomitmen melayani masyarakat.

“Saya tidak bisa mengatakan umurnya. Dedikasi itu penting. Kalau kita lihat semua pemimpin muda dulu, pemimpin Republik dulu,” ujarnya.

Prabowo menilai Gibran memiliki peluang kuat untuk maju di Pilgub DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

“Dua-duanya cocok. Dua-duanya pasti berhasil,” ujarnya.

Prabowo sudah mengunjungi beberapa lokasi di Kota Solo sejak siang. Selain mengunjungi Koramil Serengan, ia juga mengunjungi sejumlah objek wisata seperti Pracima Tuin di Candi Mangkunegaran, Solo Safari Zoo, dan Batik Danar Hadi.

Menhan memuji prestasi Gibran sebagai Wali Kota Solo. Menurutnya, Kota Solo banyak mengalami kemajuan selama masa jabatan Gibran.

Terlepas dari itu, Gibran mengaku membahas banyak hal selama pertemuannya dengan Prabowo di Loji Gandrung. Ia tak menampik bahwa politik dibahas dalam jamuan makan malam itu.

“Tenang saja. Tentang banyak hal. Ya, semuanya (politik dan pemerintahan),” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi Prabowo yang telah menyatakan dukungannya.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya,” kata Gibran.

[Gambas:Video CNN]

(sid/ain)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button