Mencoba melarikan diri dari Operasi Knalpot Brong, Pengendara Sepeda Motor Jatuh - WisataHits
Jawa Tengah

Mencoba melarikan diri dari Operasi Knalpot Brong, Pengendara Sepeda Motor Jatuh

KARANGANYAR – Satlantas Polres Karanganyar melakukan operasi gas buang Brong pada Minggu sore (21/8) di kawasan perbatasan Cemoro-Kandang kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah dan Magetan, Jawa Timur. Pada misi ini ada seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh saat mencoba kabur dari misi tersebut.

Selama operasi, beberapa video muncul dan beredar di media sosial dua pengendara sepeda motor trail dengan knalpot brong mencoba menghindari operasi dan jatuh saat mencoba melarikan diri setelah ditabrak oleh salah satu pengunjung di kawasan Cemoro Kandang.

Kedua pengendara sepeda motor yang diketahui berasal dari kota Solo itu menabrak kaca spion mobil saat hendak melarikan diri, nyaris menyerempet seorang wanita dan anak tak jauh dari lokasi kejadian.

Selain itu, beberapa pengendara sepeda motor dengan knalpot Brong yang melintas di lokasi kejadian berusaha melarikan diri dari operasi untuk menindak pelanggaran kendaraan bermotor dan knalpot non standar yang dilakukan oleh staf Satlantas di kawasan wisata.

“Untuk kejadian antara pengunjung yang menggunakan mobil dan pengendara sepeda motor yang terjatuh karena berusaha menghindari operasi, kami selesaikan secara kekeluargaan dan membawa mereka ke Mapolres,” kata Kaur Bin Ops (KBO) Polres Karanganyar, Satlantas Iptu Anggoro Wahyu, Deputi Lalu Lintas Manajer AKP Yulianto.

Ditanya tentang hasil operasi, Anggora mengaku pihaknya berhasil mengamankan hingga 63 kendaraan bermotor yang tidak menggunakan knalpot standar dan dirasa mengganggu masyarakat. 63 sepeda kemudian diamankan di kantor Atlantas dan pengendara sendiri menerima tiket.

Sementara itu, Feri salah satu pengelola pariwisata di kawasan Cemoro Kandang mengaku pihaknya sangat mendukung pengoperasian knalpot Brong di kawasan wisata Tawangmangu. Pasalnya, di tempat wisata yang dikelolanya, beberapa wisatawan kerap mengeluhkan suara bising pengendara motor dengan knalpot brong yang sengaja menjaga motornya di jalan di kawasan kandang Cemoro.

“Terutama yang sembrono. Terkadang kita juga resah saat berada di jalan. Kami berhati-hati di Autobahn tetapi mereka terkadang sembrono, terutama di akhir pekan. Kalau perlu operasi rutin, mulai sebelum Tawangmangu,” kata Feri. (kasar/bendungan)

Source: radarsolo.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button