Pantai Padang Padang, pantai yang indah dengan pemandangan alam yang eksotis di Bali - WisataHits
wisatahits

Pantai Padang Padang, pantai yang indah dengan pemandangan alam yang eksotis di Bali

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pantai Padang Padang Bali juga dikenal sebagai Pantai Labuan Sait. Seperti Pantai Kuta, pantai ini tidak kalah populer dengan pengunjung dari berbagai daerah bahkan dari berbagai manca negara. Pantai ini bisa menjadi alternatif pantai Kuta. Disini anda akan disuguhkan dengan panorama keindahan alam dan air laut yang jernih yang sangat mempesona.

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan bersih. Pengunjung bisa bermain dengan pasir yang lembut atau bersantai dengan nyaman. Pantai Badung Bali juga bisa dijadikan tempat liburan untuk teman, pasangan bahkan keluarga.

Selain panorama keindahan alam yang mempesona, masih banyak hal menarik lainnya yang bisa Anda lakukan. Seperti menikmati sunset yang indah. Dan masih banyak hal lain yang bisa membuat Anda merasa nyaman saat berwisata di pantai ini.

Atraksi Pantai Padang Padang

Pantai Padang Aktivitas PadangKredit gambar: Twitter Traveloka Indonesia

1. Tempat selancar favorit

Memiliki ombak yang besar menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bagi Anda yang menyukai selancar air, ini adalah tempat untuk Anda. Di pantai ini, kompetisi selancar internasional rutin diadakan setiap tahun.

Untuk mendapatkan ombak yang optimal untuk berselancar, Anda harus terlebih dahulu menempuh jarak 300 meter di tengah laut.Untuk sampai ke tengah laut, Anda bisa berenang melintasinya atau juga menaiki perahu yang disediakan pengelola.

Meski terkenal dengan ombaknya yang ramah selancar, pantai ini juga memiliki sisi lain dengan ombak tepi laut yang cenderung lebih tenang. Daerah dengan ombak yang tenang ini biasanya digunakan untuk berenang atau sekedar bermain air.

2. Batu yang memanjakan mata

Kawasan wisata Pantai Padang Padang memiliki keistimewaan berupa bebatuan besar yang bertebaran di sekitar pantai. Kawasan pantai ini memang dikelilingi oleh banyak bebatuan besar yang kokoh. Hal ini akan semakin menambah kesan eksotisme pantai yang begitu indah.

Karena memiliki banyak bebatuan besar, pantai ini seolah menjadi pantai pribadi bagi pengunjung. Meski begitu, keberadaan banyak bebatuan besar tidak mengganggu kenyamanan atau pandangan. Hal ini akan membuat kesan pantai yang indah semakin kuat.

Objek Wisata Pantai Padang PadangKredit Gambar: Instagram Duta Tour Bali

3. Kehadiran monyet

Untuk sampai ke kawasan pantai, pengunjung terlebih dahulu harus melewati jalan yang menyerupai goa batu. Setelah itu, turuni tangga yang cukup kecil. Saat Anda menuruni anak tangga dan mulai masuk melalui pintu gerbang menuju pantai, Anda akan melihat sekawanan monyet atau monyet liar. Jika Anda berani, Anda bisa berfoto dengan monyet-monyet di pantai ini.

Kehadiran kawanan kera atau monyet liar menjadi salah satu daya tarik pantai ini. Namun, Anda disarankan untuk berhati-hati dan menjaga semua barang bawaan Anda dengan baik, karena monyet-monyet di pantai ini masih liar dan bisa mencuri barang-barang yang Anda bawa.

4. Pernah menjadi adegan film terkenal

Film “Eat Pray Love” yang tayang tahun 2010 menggunakan beberapa adegan dari film di pulau Bali. Salah satu lokasi pengambilan adegan film adalah di Pantai Padang Padang. Hal ini tentunya akan menambah daya tarik kawasan ini, terutama bagi pengunjung asing.

Selain digunakan sebagai lokasi syuting adegan film terkenal, pantai ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting video musik grup musik Michael Learns to Rock (MLTR) pada tahun 1996. Keindahan pantai ini benar-benar mampu menarik perhatian masyarakat. Dunia.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Padang PadangKredit gambar: Google Maps Marcelo Arruda

Pantai Padang Padang terletak di Pecatu, Kuta Selatan, Bandung, Bali. Pantai ini berjarak sekitar 20 km dari Bandara Ngurah Rai Bali. Anda akan menempuh perjalanan kurang lebih 36 menit.

Untuk rute menuju lokasi pantai ini, Anda bisa mengambil jalan By Pass Ngurah Rai dan masuk lagi ke Jalan Raya Uluwatu. Kemudian Anda akan menyeberang jalan Labuan Sait, Pecatu hingga akhirnya tiba di pantai.

Sesampai di sana, Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Dalam perjalanan, Anda akan melewati sebuah gua kecil dan menuruni beberapa anak tangga. Meski jalan yang dilalui agak sulit, namun begitu sampai di pantai, Anda akan dimanjakan dengan indahnya laut biru dan pasir putih yang bisa memukau siapa saja.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Pantai Padang PadangKredit gambar: Google Maps Lisa Müller

Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Padang Padang, pengunjung harus membayar sejumlah uang sebagai tiket masuk. Namun anda tidak perlu khawatir, karena biaya masuk kawasan pantai ini tidak akan menguras kantong anda. Ada perbedaan harga tiket masuk untuk pengunjung lokal dan pengunjung asing.

Meski begitu, biaya keduanya masih cukup bersahabat. Yaitu Rp 5000,- untuk pengunjung lokal dan Rp 10.000,- untuk pengunjung asing. Dengan hanya melewati tidak begitu dalam, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang terhampar di pantai ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Padang Padang

Aktivitas Menarik Pantai Padang PadangKredit gambar: Google Maps Alexander Eberle

1. Menikmati matahari terbenam

Di penghujung sore hari, pantai Padang Padang memiliki suasana romantis yang sangat kental dengan keindahan sunset yang sangat indah. Warna merah-oranye matahari menyebar di permukaan pantai. Anda bisa menikmati momen ini dengan duduk santai di atas pasir putih yang lembut.

2. Berburu kuliner

Pantai ini menawarkan banyak restoran yang memiliki menu spesialnya sendiri. Para tamu dapat menikmati berbagai olahan seafood yang disediakan. Selain seafood, Anda juga bisa menikmati makanan lain, seperti nasi goreng, sup, aneka jus, dan masih banyak makanan lainnya.

3. Berselancar

Di pantai ini Anda bisa bermain selancar karena ombaknya cukup besar untuk berselancar. Bagi Anda yang belum pernah berselancar tetapi ingin mencobanya, tidak perlu khawatir karena di sini ada layanan yang menawarkan pengunjung untuk belajar berselancar. Anda akan didampingi oleh pelatih profesional yang akan mengajari Anda dari awal.

4. Berenang

Aktivitas Pantai Padang PadangKredit gambar: Koneksi Selancar Facebook Bali

Ombak di pantai ini cukup tenang tidak seperti ombak di tengah laut, anda bisa menggunakannya untuk berenang atau sekedar bermain air di pantai yang indah ini.

5. Perburuan Perhiasan

Aktivitas menarik bisa Anda lakukan di Pantai Padang Padang. Kemudian datanglah perburuan berbagai pernak-pernik. Setelah puas dengan aktivitas Anda, Anda bisa membeli oleh-oleh dari toko yang tidak jauh dari pantai. Ada berbagai pernak-pernik, aksesoris, dan pakaian pantai khas yang bisa Anda beli di toko oleh-oleh ini.

Penginapan murah dekat pantai

Akomodasi di dekat Pantai Padang PadangKredit gambar: Google Maps Meru Muhamadi

1. Kamar Padang Padang

Lokasi penginapan ini hanya sekitar 100m dari bibir pantai. Hostel ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap antara lain wifi gratis, restoran, kolam renang dan taman yang asri. Kamar akomodasi ini telah difasilitasi dengan area tempat duduk, AC, dan lemari. Menu sarapan Asia dan Kontinental setiap hari juga tersedia.

2. Pink Coco Bali

Hostel ini berada pada jarak yang cukup dekat dengan pantai, yaitu hanya sekitar 200m. Di hostel ini terdapat restoran bergaya ilati serta kolam renang luar ruangan yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman. Kamarnya juga cukup luas dengan desain ala Asia. Di setiap kamar akan disediakan kamar mandi, brankas, dan juga kulkas.

3. Wisma Sundaram

Hotel ini berjarak sekitar 500 m dari pantai. Fasilitas di hotel ini cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan para pengunjung. Memiliki kolam renang outdoor bahkan sauna menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menginap di hotel ini. Anda juga dapat menikmati sarapan dengan masakan khas Eropa dan Italia.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pemandangan pantaiKredit gambar: Google Maps Patricia Benite Marques

Pantai Padang Padang sudah memiliki fasilitas yang memadai bagi pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain tempat parkir mobil besar yang terletak di depan pintu masuk pantai. Layanan penyewaan papan selancar juga tersedia bagi Anda yang ingin mencoba berselancar dan tidak membawa perlengkapan selancar.

Selain jasa persewaan papan selancar, Anda juga bisa berjemur atau menikmati keindahan matahari terbenam dengan meletakkan tikar di tepi pantai. Setelah menyelesaikan aktivitas Anda, Anda dapat membersihkan tubuh Anda di toilet umum yang disediakan oleh pengelola.

Di pantai ini juga terdapat tempat makan untuk mengisi perut. Anda dapat memilih dari berbagai makanan laut dan minuman dingin. Menikmati makanan sambil memandangi keindahan pantai bisa membuat stres hilang seketika.

Demikian hal-hal yang berkaitan dengan obyek wisata bahari Pantai Padang Padang Bali. Pantai ini tentunya akan menambah destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Pulau Dewata.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button