Jangan terlambat! Dieng Culture Festivals 2022 siap berlangsung dari 2 hingga 4 September - WisataHits
Jawa Tengah

Jangan terlambat! Dieng Culture Festivals 2022 siap berlangsung dari 2 hingga 4 September

Salah satu kota wisata yang sayang untuk dilewatkan di Jawa Tengah adalah Dataran Tinggi Dieng. Masyarakat sekitar juga menyebutnya Dataran Tinggi Dieng.

Nama tersebut sangat tepat karena kawasan Dieng dikelilingi oleh pegunungan, kawah alam dan tanaman hijau sejauh mata memandang. Selain itu, suasana yang sejuk dan menenangkan membuat semua orang betah berada di sana. Tidak hanya itu, Dieng juga kaya akan budaya yang diturunkan dari generasi ke generasi nenek moyang.

Salah satunya adalah event tahunan Festival Budaya Dieng (DCF) diadakan untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Dieng kepada dunia. Ada banyak rangkaian acara yang akan berlangsung di festival tersebut. Penasaran seperti apa acaranya? Baca lebih lanjut di sini!

Apa itu Festival Budaya Dieng (DCF)?





Dataran Tinggi Dieng tempatnya keren
Dieng/Foto: pexels.com/ryoka

Acara tahunan ini telah diadakan sejak tahun 2009. Selain menjadi festival budaya, DCF juga menghadirkan pertunjukan musik dan diakhiri dengan pelepasan lampion massal oleh para pengunjung. Namun, sejak pandemi, festival tersebut dihentikan sementara.

Namun siapa sangka tahun 2022 akan menjadi titik balik pariwisata dunia. Oleh karena itu, DCF akan berlangsung lagi dari 2 hingga 4 September 2022. Diperkirakan harga tiketnya hampir sama dengan tahun 2019 yaitu Rp 350.000.

Tiket tersebut sudah termasuk gelang, tiket wisata tiga tempat (Kawah Sikidang, Telaga Varna dan Candi Arjuna), barang, kaos oblong, lampion, jubah dan kain ikat celup. murah kan?





Musik Jazz Di Atas Awan adalah salah satu acara DCF
Jazz Di Atas Awan/Foto: pexels.com/vishnu-r-nair

Ada juga rumor tentang tiket DCF dengan menginap semalam. Hal ini tentunya memudahkan pengunjung untuk tidak lagi harus mencari apartemen setelah acara selesai. Namun kekurangannya tentu saja pengunjung tidak dapat memilih jenis akomodasi, formulir pendaftaran yang cukup rumit, dan harga tiket yang lebih mahal.

Acara Dieng Culture Festival (DCF)





DCF adalah acara tahunan yang paling dinanti
Festival Budaya Dieng/Foto: pexels.com/beingthetraveller

Tema DCF untuk tahun 2022 adalah kembalinya cahaya yang bisa diartikan sebagai kembalinya kejayaan di berbagai bidang pasca pandemi. Sehingga mereka berharap dengan mengusung tema tersebut dapat merevitalisasi dunia pariwisata khususnya di Dieng.

Adapun prosesnya Festival Budaya Dieng (DCF), seperti dikutip dari Wisatadieng.iddiantaranya perawatan rambut gimbal, musik jazz di atas awan, pelepasan lampion, hingga aksi bersih dieng setelah acara berakhir.

Itu barang kecil Festival Budaya Dieng yang diharapkan menjadi salah satu festival kembaliitu sangat diharapkan. Tertarik melamar, cantik?

_______________

Apakah Anda ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa menghadiri berbagai acara seru di Beautynesia? Ayo bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia, bangsa B. Metode DAFTAR DISINI!

(kegembiraan/kegembiraan)

Source: www.beautynesia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button