Disporapar Pamekasan mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga potensi yang ada - WisataHits
Jawa Timur

Disporapar Pamekasan mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga potensi yang ada

OKINMEDIA.ID, Pamekasan – Destinasi berwisata ke berbagai daerah di Indonesia tentu mendapatkan hal menarik dan pengalaman baru dengan mengunjungi berbagai tempat, salah satunya di Pamekasan Madura Jawa Timur. Ada tiga destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara serta masyarakat lokal.

Di antara ketiga tempat wisata tersebut adalah Pantai Jumiang yang terletak di Desa Tanjung Kec. Pademawu, Ekowisata Mangrove di Desa Lembung, Kecamatan. Galis, Pantai Talang Siring, Dusun Pacanan, Desa Montok, Kec. Larangan, Kabupaten Pamekasan. Destinasi wisata tersebut merupakan binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kabupaten Pamekasan yang beralamat di Jl. Dharma No.12 Pamakasan Madura.

Ketiga wisata tersebut perlu berperan penting agar (Pokdarwis) kelompok sadar wisata dan masyarakat sekitar perlu lebih aktif dalam menjaga daya tarik wisata yang dikelola. Pasalnya, tempat tersebut kerap dijadikan ajang aksi cabul oleh wisatawan yang kurang terpantau oleh berbagai pihak.

Kadis Disporapar Kusairi Kadis Pariwisata R Mohammad Zahri mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dan menyebar ke Pokdarwis untuk lebih intensif menjaga dan merawat tempat wisata yang mereka kelola agar tempat tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab menjadi orang. Selain peran Pokdarwis, peran masyarakat sekitar juga diperlukan untuk mengingatkan pihak-pihak yang menyalahgunakan potensi desa.

Sementara untuk realisasi ketiga destinasi wisata tersebut, 28,98 persen dari awal 90 persen pada 2022 untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan terus berinovasi dan memotivasi Pokdarwis untuk menggaet wisatawan dengan keterbatasan ketersediaan yang disediakan oleh pemerintah daerah untuk disediakan. katakan

Zahri menambahkan destinasi wisata di Pamekasan banyak namun tidak semuanya tercover oleh pemerintah kabupaten karena banyak yang dikelola swasta, perlu keterlibatan masyarakat dan pemerintah desa yang memiliki potensi wisata di desa untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah dengan skema bagi hasil nantinya, selain meningkatkan aliran pendapatan desa, potensi ini juga berpotensi untuk meningkatkan industri kreatif masyarakat sekitar dari berbagai sektor yang dikelola. topi

Source: www.okinmedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button