Pemkab Sleman optimistis, target 8 juta wisatawan tercapai • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Pemkab Sleman optimistis, target 8 juta wisatawan tercapai • Radar Jogja

Pemkab Sleman optimistis, target 8 juta wisatawan tercapai • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman optimistis target 8 juta wisatawan tahun ini bisa tercapai. Pasalnya, kondisi Covid-19 sudah terkendali dan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dicabut oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid mengatakan untuk mencapai tujuan tersebut, beberapa program telah disiapkan. Seperti di objek wisata Kaliurang dengan atraksi penunjang Jadah Tempe Center. Selain itu, penyusunan masterplan dan detail technical design (DED) taman kuliner yang akan direvitalisasi menjadi Sleman Creative Park. “Ini bertujuan untuk mendorong pergerakan 17 subsektor ekonomi kreatif Slemam. Saat ini ada tiga subsektor unggulan industri kreatif. Yaitu kerajinan bambu, seni pertunjukan, film dan animasi,” jelasnya, Minggu (22/1).

Sinergi dan kolaborasi juga ditingkatkan. Dengan menetapkan Oktober sebagai bulan kreatif Sleman. Ditambah bekerja sama dengan event organizer untuk menyelenggarakan acara di Sleman Barat. Tujuannya untuk menyebarkan kegiatan wisata. “Ada juga pembangunan sarana prasarana di 27 desa wisata, peningkatan kapasitas SDM dan kelembagaan di 27 lokasi. Pelatihan dan sertifikasi tujuh kelas operator pariwisata, serta sertifikasi perusahaan pariwisata,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan peluncuran kalender event Sleman itu penting. Karena ini mengenai destinasi wisata tahun ini. “Mudah-mudahan masyarakat dan wisatawan bisa mengetahui jadwal event-event mana saja yang diminati,” ujarnya. “Supaya bisa jadwal kunjungan ke Sleman, bulan apa, minggu berapa dan di mana acaranya,” lanjutnya. (lan/eno)

Sleman Sleman

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button