Disparta Kota Batu tingkatkan kunjungan wisata dengan event motocross dan grasstrack - WisataHits
Jawa Timur

Disparta Kota Batu tingkatkan kunjungan wisata dengan event motocross dan grasstrack

Disparta Kota Batu tingkatkan kunjungan wisata dengan event motocross dan grasstrack

Kadisparta Pemkot Batu Drs.Arief As Siddiq,MH dan Ketua Pelaksana Afifuddin saat diwawancarai media usai survey lapangan Kejuaraan KWB Motocross & Grasstrack 2023 di Jalibar, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu. (Eko)

READMALANG.COM – Guna mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Batu, Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu akan menggelar Kejuaraan KWB Motorcross & Grasstrack 2023 yang akan diselenggarakan di Kota Batu pada 20-21 Mei 2023.

Ajang otomotif nasional bergengsi itu dijadwalkan berlangsung di Sirkuit O3 lereng Gunung Panderman, lebih tepatnya di Jalibar (Jalur Lingkar Barat) Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Drs Arief As Siddiq, MH menyatakan dengan diselenggarakannya Kejuaraan KWB Motocross & Grasstrack 2023 pihaknya optimistis dan yakin akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batu.

“Ya karena dengan diadakannya acara ini otomatis bisa menjadi sarana untuk mempromosikan potensi wisata di Kota Batu. Kami sangat yakin dan optimis akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang akan datang nanti,” ujarnya kepada awak media, Jumat (20/1/2023).

Mantan Kepala Desa Sisir ini mengungkapkan, akan ada banyak kejutan nantinya dalam pementasan sirkuit di Jalibar, Kota Batu.

“Karena terbantu dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Batu memiliki potensi yang sangat besar untuk olahraga petualangan.

“Hari ini Disparta bersama Pemerintah Desa Oro-Oro Ombo dan Ikatan Otomotif Indonesia (IMI) mencanangkan event luar biasa yang diadakan di tingkat nasional,” kata Arief.

Pihaknya juga sangat optimis apakah event tersebut nantinya akan memberikan kontribusi bagi pariwisata di Kota Batu melalui destinasi wisata petualangan otomotif.

“Nanti akan diadakan 20 kelas dengan total hadiah ratusan juta rupiah,” jelas Arief.

Pihaknya juga menyebut Kota Batu memiliki Sirkuit O3, yakni sirkuit yang berada di kawasan elevasi hingga 1.000 meter di atas permukaan laut, didukung udara sejuk, pemandangan indah, dan fasilitas infrastruktur pariwisata pendukung lengkap.

“Sudah menjadi komitmen Disparta Kota Batu bahwa event ini berlangsung setiap tahun dan masuk dalam agenda kalender wisata beserta beberapa event lain yang menyertainya,” jelas Arief.

Pria kelahiran Kota Batu ini juga menuturkan banyak event otomotif di Kota Batu yang diminati oleh para pecinta otomotif internasional.

“Tentunya melalui acara ini Disparta akan menggandeng seluruh potensi wisata yang ada di Kota Batu, sehingga dapat terbangun sistem kerjasama yang dapat mendongkrak ekonomi pariwisata di Kota Batu,” pungkasnya.

Sekedar informasi, acara ini ditujukan untuk diikuti oleh para pembalap profesional maupun lokal dan ditujukan sebagai ajang taman kanak-kanak bagi para calon pembalap berprestasi.

Kelas yang dilombakan beragam mulai MX 50 CC, MX 65 CC, MX 85 CC, MX Junior A 125, MX 2, MX 1, MX 65 CC Novice, MX Junior B, Executive A.

Selain itu ada juga Executive B, Executive C, BBK STD Jatim, Sport 4T Open, BBK Modif Open, FFA Open, FFA Lokal Batu, FFA Kandang Bajon, BBK STD Kandang Bajon, Vespa FFA dan OMR Honda Win.

Tak hanya itu, peserta ajang bergengsi ini juga akan didampingi oleh anak-anak berusia 8 tahun hingga dewasa, seperti MX 50 CC yang diikuti oleh anak-anak berusia 8 hingga 12 tahun, kelas utamanya adalah MX 1. ( eco )

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button