Pemprov DKI Boyong Jakpreneur di Festival Puja 2022 di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pemprov DKI Boyong Jakpreneur di Festival Puja 2022 di Yogyakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:12 WIB

| penulis:

Buku Catatan: beruntung s

Jakarta, InfoPublik – Pemprov DKI Jakarta berpartisipasi dalam Prambanan UMKM Java Festival (PUJAFEST) 2022 di Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif. Dalam menjalankan acara tersebut, Disparekraf bermitra dengan dua mentor Jakpreneur yang dikurasi, yaitu Jak Coffee Tea dan SSDJ Jakarta Souvenirs.

Pameran PUJAFEST 2022 akan digelar selama empat hari, 4-7 Agustus 2022, pukul 08.00-17.00 WIB di Lapangan Siwa Candi Prambanan dan akan dihadiri oleh 78 UMKM dari berbagai pemerintah daerah dan UMKM mandiri di Indonesia.

Kepala Disparekraf DKI Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan dengan adanya PUJAFEST 2022 akan berdampak kepada masyarakat khususnya pengunjung dalam dan luar negeri untuk lebih mendekatkan diri dan menjadi calon pembeli berbagai produk industri kreatif lokal khas Indonesia khususnya hasil kreasi UMKM. dari Jakarta yang ditampilkan pada pameran ini.

“Ajang PUJAFEST 2022 merupakan ajang kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam merevitalisasi produk UMKM sebagai langkah percepatan pemulihan ekonomi negara melalui sektor pariwisata dan industri kreatif. Kami sangat yakin bahwa kegiatan PUJAFEST 2022 akan berdampak pada UMKM dan sektor pariwisata untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Kami mendukung penuh kegiatan ini,” kata Andika, seperti dikutip dalam publikasi PPID DKI Jakarta, Minggu (8/7/2022).

Jak Coffee Tea merupakan bagian dari UMKM yang menawarkan olahan berbahan dasar kopi dan teh. Sedangkan SSDJ souvenir Jakarta memproduksi oleh-oleh dengan tema happy Jakarta. Setiap motif menyajikan sejarah tempat wisata, kuliner, karakter dan lain-lain di kota Jakarta.

Disparekraf Provinsi DKI Jakarta berharap dengan berkolaborasi dengan menampilkan oleh-oleh Jak Coffee Tea & SSDJ Jakarta di PUJAFEST 2022 dapat menarik minat masyarakat untuk berwisata dan memanfaatkan produk-produk pelaku industri kreatif lokal dari Jakarta dan menjadikan Jakarta salah satu barometer untuk melakukan pengembangan dan inovasi. dari para pelaku industri kreatif di Indonesia.

Sumber foto: PPID DKI Jakarta

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button