Disparbud memperkenalkan Kertajati sebagai pintu gerbang pariwisata Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Disparbud memperkenalkan Kertajati sebagai pintu gerbang pariwisata Jawa Barat

Bandung, IDN Times – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat bersama PT. Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dan Samsara Dharsana akan menggelar “Kertajati Greet 2022” mulai 30 November hingga 4 Desember 2022 di Trans Studio Mall Bandung.

Salam Kertajati mempromosikan ‘Bandara Mini Kertajati’ melalui berbagai kegiatan aktivasi seperti: Kompetisi foto, dinding infografis dan layar interaktif, sudut permainan seperti Permainan Berburu Harta Karun Kertajati, dinding sarandan kegiatan lainnya untuk mendekatkan Bandara Kertajati dengan masyarakat.

Benny Bachtiar, Kepala Disparbud Jabar mengatakan: Sambutan Kertajati merupakan bentuk perwujudan semangat kebangkitan ekonomi pasca pandemi yang berlangsung sejak tahun 2020.

Pandemi secara tidak langsung berdampak pada penurunan aktivitas penerbangan di Kertajati.

1. Bandara Kertajati berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi Jawa Barat

Disparbud memperkenalkan Bandara Kertajati sebagai gerbang pariwisata Jawa Baratbijb.com

Menurut Benny, peran bandara di Majalengka sangat penting untuk menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Barat yang fokus pada sektor pariwisata, budaya, dan industri kreatif.

“Saya sangat mendukung acara Kerja sama ini positif karena Bandara Kertajati di Jawa Barat merupakan salah satu pintu gerbang pariwisata Jabar yang sudah lama ditunggu untuk kembali beroperasi,” kata Benny dalam siaran persnya kepada IDN Times, Senin (28/11/2022).

Sebelum di Bandung, kegiatan serupa juga digelar di Tentrem Mall Semarang pada 23-27 November 2022. Benny berharap berbagai rangkaian kegiatan tersebut dapat menarik perhatian masyarakat.

“Tentunya untuk kami tegaskan kembali bahwa Jabar memiliki kualitas bandara internasional, perlu dukungan dan kerjasama berbagai pihak untuk membantunya bangkit kembali,” kata Benny.

2. Kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Bandara Kertajati

Disparbud memperkenalkan Bandara Kertajati sebagai gerbang pariwisata Jawa BaratANTARA FOTO/M. Rajasa Agung

Senandhika, Perwakilan Tim Samsara Dharsana, Salam Kertajati mengatakan, acara tersebut merupakan wadah bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Bandara Kertajati.

Nyatanya, saat ini belum semua masyarakat khususnya Jawa Barat menyadari berbagai keuntungan dari keberadaan Bandara Kertajati.

“Tujuannya begitu platform bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang kemegahan, potensi Bandara Kertajati dan sektor industri kreatif khususnya di wilayah Cayumajakuning,” ujar Senandhika.

3. Meningkatkan konektivitas Jawa Utara dan Jawa Tengah

Disparbud memperkenalkan Bandara Kertajati sebagai gerbang pariwisata Jawa BaratANTARA FOTO/M Agung Rajasa

R. Yunandar Eka Perwira, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, mengatakan ke depan Kertajati akan menjadi pintu gerbang bagi para pengusaha, calon investor, wisatawan, profesional, pelajar dari seluruh nusantara dan dunia.

“Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat merupakan bagian dari konsep tersebut kota udara pertama di Indonesia, yang akan menjadi jembatan penghubung antar wilayah di Indonesia dan antar negara, khususnya Pulau Jawa bagian utara dan tengah,” kata Yunandar.

Potensi ekonomi yang sangat besar terdapat di Jawa bagian utara dan tengah, khususnya di bidang industri, perdagangan dan pariwisata.

“Saat ini pengembangan sistem bandara sudah melayani penerbangan logistik dan juga kunjungan internasional melalui program umrah. “Beberapa penerbangan domestik dan internasional akan dibuka kembali tahun depan untuk melayani kepentingan masyarakat maupun pelaku bisnis,” ujarnya.

Baca Juga: 400 Jamaah Umrah Terbang Lewat BIJB Kertajati Akhir Pekan Ini

Baca juga: Bandara Kertajati Naik! 40.000 jamaah umrah berangkat November

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button