Dispar NTB Menyesal Video Catcalling Wisata Alam Viral - WisataHits
Jawa Tengah

Dispar NTB Menyesal Video Catcalling Wisata Alam Viral

mataram– Video viral terbaru di akun media sosial TikTok-nya seorang wanita yang mengaku pernah mengalami catcalling di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Saking hebohnya video tersebut, beberapa orang di dunia maya menyatakan tidak mau ikut dalam perjalanan ke Gili Trawangan.

Kepala Biro Pariwisata NTB Yusron Hadi mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Dinas Pariwisata KLU terkait video ini untuk memastikan kebenaran informasi yang diunggah dan kronologis kejadian.

“Bersama KLU Dispar, kami akan mengusut kebenaran peristiwa itu, karena lokasi (lokasi persisnya) peristiwa itu tidak jelas dalam unggahan tersebut,” kata Yusron Hadi, Jumat (16 September 2022).

Kemudian, katanya, dengan siapa orang yang melakukan ini harus dipelajari secara kronologis. Menurutnya, semua pihak harus cerdas dalam mendapatkan informasi dari media sosial, apalagi dengan video yang beredar belakangan ini.

“Kami siap mengusut ini bersama dengan KLU Dispar dan jika memang benar jelas dimana dan pelakunya, tentu kami merasa prihatin dan mendorong tindakan tegas sesuai aturan oleh pihak yang bertanggung jawab. “jelasnya.

Namun jika kabar tersebut tidak benar, maka sangat disayangkan juga. Karena di tengah keadaan kunjungan wisatawan ke Gili pasca pandemi ini, sedang peak season. Dimana kunjungan harian bisa melebihi 1.500 orang.

“Bersama-sama kita harus berdiri dalam solidaritas, menjaga semangat tolong-menolong dan memberikan kepercayaan kepada semua wisatawan yang berkunjung ke Gili untuk memiliki kesempatan berlibur dalam suasana yang bahagia dan aman,” kata Yusron.

Selain itu, juga harus dipahami bahwa pariwisata sebagai industri perhotelan sudah menjadi suatu keharusan, untuk bersama-sama membuatnya sebaik mungkin. Padahal, pelaku industri pariwisata dan pemangku kepentingan di destinasi lain di Lombok dan Sumbawa harus terus memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan.

“NTB juga telah menampilkan keramahan yang berkualitas dan memastikan wisatawan merasa nyaman di destinasi yang ada,” pungkasnya. (ewi)

Source: lombokpost.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button