Rekomendasi Destinasi Wisata di Indonesia ala Ganjar Pranowo, Apa Saja? - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi Destinasi Wisata di Indonesia ala Ganjar Pranowo, Apa Saja?

Liputan6.com, Semarang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo punya daftar destinasi yang layak dikunjungi. Selain itu, Ganjar yang sering berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia juga memperkenalkan kekhasan daerah yang dikunjunginya. Tak jarang, Ganjar akan berbagi potret makanan, pakaian, kerajinan, atau tempat wisata lokal.

Baginya, mengunjungi destinasi wisata merupakan kegiatan yang ditekuninya sejak kecil, khususnya mendaki gunung. Ada beberapa daerah yang menjadi primadona Ganjar dan wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Apa saja destinasi wisata ala Ganjar Pranowo? Simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Desa Wisata Sayan, Gianyar Ubud, Bali

Mendengar kata pulau Bali pasti teringat dengan hamparan pantai dan pemandangan laut yang biru. Namun, Bali juga memiliki tempat wisata yang dikemas dengan budaya. Pulau yang disebut Pulau Dewata ini merupakan kawasan yang sering dikunjungi Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo berkunjung ke Bali dan menyempatkan diri mengunjungi Desa Wisata Sayan, Gianyar Ubud, Bali. Jika Anda ingin menikmati sejuknya udara di Bali dengan persawahan, mengunjungi kawasan sekitar Ubud, khususnya desa Sayan adalah suatu keharusan.

Desa Sayan terletak di bagian barat Ubud. Desa Sayan memiliki julukan yang terkenal sejak tahun 1928, yaitu Desa Wisata Sayan, The Harmony of Cultural – Wellness Spirit Destination.

Saat berada di Desa Sayan, Ganjar Pranowo terlihat menikmati pemandangan sawah yang menguning. Selain itu, Ganjar juga melihat patung-patung peninggalan purbakala di hutan Desa Sayan.

Mengunjungi Desa Sayan tidak hanya akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan Ubud yang indah tetapi juga sambil belajar tentang budaya dan sejarah Bali kuno.

2. Wisata Air Palembang

Ganjar Pranowo mengunjungi kota Palembang dan melakukan perjalanan perahu di Sungai Sekanak Lambidoro. Ganjar Pranovo berlayar mengelilingi sungai dengan perahu tradisional.

Wisata sungai saat ini sedang dikembangkan di berbagai daerah di Indonesia. Seperti sungai Sekanak Lambidoro yang dikunjungi Ganjar Pranowo.

Saat berkunjung ke kota Palembang, Sungai Sekanak bisa menjadi salah satu destinasinya. Jika prihatin dengan kondisi sungai yang kotor, kondisi Sungai Sekanak kini lebih terjaga. Bendungan yang dituang yang membatasi sungai kini telah dicat untuk memberi kesan rapi di sungai sepanjang 11 km itu.

Anda juga bisa menyusuri sungai menggunakan perahu yang bisa disewa seperti yang dilakukan Ganjar Pranowo. Sungai Sekanak disebut juga sebagai Venezia dari Timur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button