Buat keren! Simpang Lima kedua di Semarang menjadi hutan kota - WisataHits
Jawa Tengah

Buat keren! Simpang Lima kedua di Semarang menjadi hutan kota

semarang

Kota Semarang akan memiliki Simpang Lima kedua, yang bisa menjadi tujuan wisata terbaru di kota ini. Simpang Lima kedua akan diubah menjadi hutan kota.

Lokasi Simpang Lima kedua tidak akan terlalu jauh dari Simpang Lima yang sudah ada. Nantinya, Simpang Lima kedua akan berdiri di depan bekas Wonderia, tepat di Jalan Sriwijaya.

Padahal, pembangunan Simpang Lima di Jalan Sriwijaya sudah dimulai sejak Hendrar Prihadi atau Hendi masih menjabat sebagai Walikota Semarang. Pembangunannya dimulai beberapa tahun lalu dengan dibangunnya Jalan Sriwijaya Baru yang diresmikan awal pekan ini.

Di sinilah tepatnya Taman Singosari berada saat ini. Ke depannya, Taman Singosari akan disulap menjadi Simpang Lima kedua.

Konsep desain Simpang Lima kedua sama dengan Simpang Lama sebelumnya. Kemudian Simpang Lima yang kedua digiling menjadi hutan kota.

“Nantinya saluran air di depan Wonderia akan dibuang. Pesan Pak Hendi waktu masih walikota Semarang, Simpang Lima kedua yang menanam hutan kota dan jalan setapak atau pinggir jalan,” kata Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali seperti dikutip semarangkota.go.en, Minggu (06/06). 11/2022).

Ali menjelaskan, pembangunan Simpang Lima kedua kini sudah dimulai. Pembangunan Simpang Lima dilakukan bekerja sama dengan pihak swasta dan OPD terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim).

“Nantinya pengerjaan kanal PU dan halte Dishub. Tahun 2022, kami mulai bekerja berupa penebangan pohon, kemudian mengirimkan aparat penegak hukum untuk mengerjakan saluran air PU, dan memindahkan tiang listrik dan halte,” kata Ali.

Simpang Lima kedua menjadi ikon baru Semarang di halaman selanjutnya

Saksikan video “Dukun yang diwawancarai petugas Semarang sebagai saksi dalam kasus mutilasi”.
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button