Mobil wisata listrik diperingatkan untuk mengangkut atlet ASEAN Para Games - WisataHits
Jawa Tengah

Mobil wisata listrik diperingatkan untuk mengangkut atlet ASEAN Para Games

Solo (ANTARA) – Dua mobil wisata bertenaga listrik disiagakan Pemkot Solo untuk mengangkut atlet usai mengikuti ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Kedua mobil wisata itu diparkir di pintu keluar atlet. Atlet yang lelah setelah bertanding akan diangkut ke tenda istirahat kontingen yang terletak sekitar 200 meter dari gerbang.

“Hari ini pertama kali digunakan untuk mendukung ASEAN Para Games,” kata Nurhadi, salah satu pengemudi mobil touring listrik, saat ditemui di Stadion Manahan, Solo, Selasa.

Menurut dia, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui Kementerian Perhubungan bermaksud memenuhi semua kebutuhan atlet, termasuk akomodasi di sekitar stadion.

Mobil listrik touring ini akan beroperasi setiap hari mulai pagi hingga seluruh atlet kembali ke penginapan masing-masing. Setelah itu, truk wisata kembali ke kantor Dishub untuk mengisi baterai hingga kembali ke Stadion Manahan keesokan harinya.

Baca Juga: INAPGOC Pastikan Tidak Ada Kendala Transportasi APG

“Kami juga bangga mas, bisa membantu disini. Mulai saat ini ASEAN Para Games akan digelar sebagai penggeraknya,” kata Nurhadi.

Ia berharap ASEAN Para Games tidak hanya membantu para atlet tetapi juga memberikan kesempatan untuk memperkenalkan Kota Solo kepada para atlet dan ofisial melalui mobil wisata. Di satu sisi, Nurhadi ingin memperkenalkan bahwa kota Solo adalah kota inklusif.

“Kami punya bus untuk itu Dek rendah Mengangkut orang berkebutuhan khusus,” katanya.

Baru dipakai di arena Stadion Solo Manahan, belum banyak atlet yang mengetahui cara kerja mobil touring listrik ini. Atlet yang lelah diantar ke tenda istirahat dengan mobil tur oleh para sukarelawan.

Secara bentuk, mobil travel ini menyerupai mobil golf dengan kapasitas yang mampu menampung hingga tujuh orang.

Baca Juga: Atlet Apresiasi Layanan Transportasi Penyandang Cacat di ASEAN Para Games
Baca juga: INASPOC Siapkan 65 Bus Resmi Angkutan Atletik APG di Solo

Reporter: Asep Firmansyah
Penerbit: Junaydi Suswanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button