Peluncuran aplikasi PIJAR, SMP 15 Semarang memberikan 100 penghargaan bagi siswa berprestasi - WisataHits
Jawa Tengah

Peluncuran aplikasi PIJAR, SMP 15 Semarang memberikan 100 penghargaan bagi siswa berprestasi

Peluncuran aplikasi PIJAR, SMP 15 Semarang memberikan 100 penghargaan bagi siswa berprestasi

Pembaruan aplikasi bola lampu

Peluncuran aplikasi PIJAR, SMP 15 Semarang memberikan 100 penghargaan bagi siswa berprestasi

Siswa SMP 15 Semarang pada saat penyerahan penghargaan di halaman sekolah.

SEMARANG AKTUALDETIK.COM – SMP Negeri 15 Semarang menggelar acara kick off aplikasi PIJAR di halaman sekolah pada Jumat (20 Januari 2023) lalu.

Aplikasi Pijar adalah aplikasi pengajaran bagi guru untuk meningkatkan pendidikan lebih giat dengan cara modern.

Kepala SMP 15 Semarang, Dr. Mohamad Hadi Utomo, M.Pd dalam sambutannya mengatakan Aplikasi Pijar ini sebenarnya diluncurkan melalui pilot dua tahun yang lalu, namun saat itu pihak kami tidak diundang karena pertimbangan tertentu, sehingga hanya beberapa sekolah saja yang diundang untuk piloting tersebut. ,” katanya.

Baru pada tahun 2022, guru SMP 15 Semarang berkesempatan mengikuti pelatihan aplikasi ini selama enam bulan, dan pada semester genap di awal tahun 2023, semua guru wajib menggunakan aplikasi ini,” ujarnya.

Hadi Utomo menambahkan, bersamaan dengan peluncuran aplikasi Pijar, pihaknya menyerahkan piagam penghargaan kepada 100 mahasiswa berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik.

Sekolah memberikan 100 siswa berprestasi di berbagai bidang kompetitif. Kami ingin mengakui perjuangan mahasiswa dalam meraih prestasi

Dalam sebuah kompetisi, kita tidak berbicara tentang menang atau kalah, tetapi bagaimana para peserta khususnya SMP N 15 Semarang dapat mengambil pelajaran dan menjadikannya pengalaman yang berharga bagi mereka. “, jelas direktur SMP N 15 Kota Semarang itu.

Hari ini, selain peluncuran aplikasi dan hadiah PIJAR, juga terkait dengan Adiwiyata, sebuah acara yang bertujuan untuk membentuk mental mahasiswa menjadi pelopor lingkungan agar tidak menggunakan kemasan sekali pakai.

Menurut Hadi Utomo Adiwiyata, hal ini perlu dilakukan dengan berbagai program yang perlu disosialisasikan melalui guru yang bertemu langsung dengan siswa.

“Langkah yang paling penting adalah pembentukan program yang nantinya akan kami berikan kepada guru dalam bentuk SK, dan nanti ada proyek di luar P5,” ujarnya.

SMP N 15 Semarang sendiri memiliki rencana impian luar biasa yang akan membentuk wisata alam di tengah Kota Semarang dalam beberapa tahun ke depan dengan membuat kebun binatang mini di area sekolah SMP N 15 Semarang.

Nantinya akan bekerja sama dengan pihak-pihak yang mendukung program ini yang sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Plt. Ke depan, Wali Kota Semarang akan membentuk urban farming atau pertanian kota,” ujar Hadi.

Rencananya kebun binatang mini ini akan diisi dengan peternakan kelinci, dengan tujuan agar para pengunjung taman kanak-kanak yang ada di kota semarang tidak perlu keluar kota semarang untuk melihat peternakan kelinci. Tidak hanya peternakan, tetapi juga akan menawarkan produk-produk dari kebun binatang mini, seperti sate kelinci, jus wortel dan lain-lain,” jelasnya.

Acara ini diisi dengan berbagai penampilan dari siswa yang pernah mengikuti lomba seperti tari Adiwiyata, tari modern dan penampilan menyanyi dari siswa SMP N 15 Semarang.

Harapan besar dari pihak sekolah sendiri, prestasi ini semakin baik dan berfluktuasi di setiap generasinya serta dapat menanam benih prestasi untuk jenjang selanjutnya,” ujar Hadi.

Acara tersebut dihadiri oleh para tamu undangan dan orang tua siswa yang putra-putrinya menerima penghargaan, serta seluruh keluarga besar SMP 15 Semarang.

#taufiq

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button