Dishub Siapkan Jalur Alternatif Antisipasi Kemacetan Saat Libur Nataru - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Dishub Siapkan Jalur Alternatif Antisipasi Kemacetan Saat Libur Nataru – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Tempat Wisata Desa Obelix di Sleman. (Spesial/IG @obelixvillage)

Solopos.com, SLEMAN — Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiapkan sederet jalur alternatif di sekitar jalur wisata jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022. Persiapan jalur alternatif ini untuk mengantisipasi kemacetan saat Nataru.

Kepala Dinas Perhubungan Sleman Arip Pramana mengatakan beberapa jalur alternatif akan digunakan, yakni Tempel-Pakem-Prambanan untuk akses ke perbatasan DIY. Lalu ada Candi Klangon, Gito-Gati, jalur Besi-Jangkang, jalan Jombor-Balangan dan jalan Prambanan-Piyungan.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Dishub Sleman juga telah berkoordinasi dengan kepolisian dan Bina Marga untuk memastikan jalur yang digunakan pengendara dalam kondisi baik.

“Selain penerangan jalan, baik jalan utama maupun jalan federal serta jalur alternatif dalam kondisi baik,” ujarnya, Jumat (16/12/2022).

Rekayasa lalu lintas dilakukan secara situasional pada jalur yang biasanya padat, yakni Jalan Kaliurang yang merupakan jalur utama menuju kawasan wisata Kaliurang. Pada hari libur Nataru, jalur ini biasanya dipenuhi oleh kendaraan wisata.

Baca juga: Perhatian! Ini adalah jalur rawan kecelakaan dan lalu lintas di Gunungkidul selama liburan Nataru

“Kami akan bergabung dengan pos pengamanan Nataru di Prambanan dan Candi. Begitu juga dengan pengawasan Area sistem kontrol lalu lintasem [ATCS] sebagai ruang kendali Lampu lalulintas itu kewenangan Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Iptu Catur Bowo Laksono, Kepala Satuan Lalu Lintas Satlantas Polres Sleman, mengatakan jalur rawan kecelakaan umumnya hampir merata karena kecelakaan yang terjadi didominasi oleh perilaku pengemudi.

Namun dari kejadian selama ini, banyak kecelakaan yang terkonsentrasi di Jalan Wates dari Pertigaan Depok barat hingga perbatasan kawasan Sedayu. “Di Kalasan dari Sabar Menunggu hingga Proliman. Jalan Godean juga termasuk,” ujarnya.

Pesan ini telah diposting di Harianjogja.com dengan judul Ini Jalur Alternatif di Sleman Hindari Kemacetan Saat Libur Nataru

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button