Jogja Jadi Destinasi Populer Saat Libur Nataru, Dishub Siapkan 4 Jalur Alternatif - WisataHits
Yogyakarta

Jogja Jadi Destinasi Populer Saat Libur Nataru, Dishub Siapkan 4 Jalur Alternatif

TRIBUNTRAVEL.COM – Jogja menjadi salah satu destinasi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) bagi wisatawan dari berbagai daerah.

Akibatnya, terjadi kemacetan yang cukup parah di beberapa ruas jalan di Jogja.

Pesepeda memakai masker saat beraktivitas di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Senin (6/8/2020).  Pemerintah DIY setempat telah mengeluarkan peraturan yang mewajibkan warga menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk mengurangi paparan virus Corona.
Pesepeda memakai masker saat beraktivitas di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Senin (6/8/2020). Pemerintah DIY setempat telah mengeluarkan peraturan yang mewajibkan warga menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk mengurangi paparan virus Corona. (Tribun Jogja/Hasan Sakri)

mulai Panggung JogjaPada Selasa (27/12/2022), Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Yogyakarta Kompol Chandra Lulus Widiantoro mengatakan, ada beberapa titik saat libur Nataru yang bisa terjadi kemacetan lalu lintas.

Diantaranya adalah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Abu Bakar Ali hingga Kilometer Nol yang menjadi pusat keramaian dan tempat berkumpulnya berbagai kendaraan yang keluar masuk kawasan Malioboro atau Keraton Ngayogyakarta.

Baca Juga: 5 Hotel Murah di Sekitar Happy Loka Zoo Jogja, Harga Mulai Rp 73.000

“Di titik nol itu karena parkir bus wisata yang mau keluar masuk parkir seperti BNI Barat dan Senopati,” kata Chandra.

Terkait hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Daerah Istimewa Yogyakarta telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif untuk mengurai kemacetan.

LIHAT JUGA:

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta Ni Made Dwi Panti Indrayanti, Jumat (23/12/2022).

“Ada empat alternatif jalur objek wisata ke Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, dan kota Yogyakarta,” kata Made TribuneTravel dari Kompas.comSelasa.

“Titik-titik kemacetan sudah kita petakan, jadi ada zona merah, kuning, dan hijau,” tambahnya.

Baca Juga: Jadwal KA Mojokerto-Jogja Libur Tahun Baru 2023, Cek Harga Tiket

Rute alternatif yang disiapkan Dishub Yogyakarta adalah:

1. Tujuan Kulon Progo

Rute Alternatif Ruas Tegalsari Siluwuk, Ruas Sentolo-Dekso-Klangon, Ruas Temon-Troya-Brosot, Ruas JJLS Jalan Nasional-Congot-Brosot dan Jembatan Timbang Kuaru

2. Tujuan Gunungkidul

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button