Wisata ke Desa Obelix Yogyakarta, ada apa saja? - WisataHits
Yogyakarta

Wisata ke Desa Obelix Yogyakarta, ada apa saja?

Wisata ke Desa Obelix Yogyakarta, ada apa saja?

KOMPAS.com – Salah satu tempat wisata terbaru di Yogyakarta adalah Obelix Village yang baru dibuka pada 15 Oktober 2022.

Menurut Alan Tri Handoko, Asisten Manajer Desa Obelix, konsep keseluruhan tempat ini adalah wisata keluarga dengan nuansa pedesaan.

“Ada kebun binatang kecil, mini-farm, taman bunga, dan paling belakang ada river deck atau spot foto di sungai,” katanya. Kompas.com di Desa Obelix, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Harga Tiket Obelix Village dan Jam Buka, Wisata Baru di Yogyakarta

Jika Anda bepergian ke Desa Obelix, Anda akan menemukan yang berikut:

1. Taman Bunga

Ada banyak spot foto yang instagramable di Obelix Village, salah satunya taman bunga.

Taman bunga di desa Obelix, Sleman, Yogyakarta.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Taman bunga di desa Obelix, Sleman, Yogyakarta.

Ada berbagai macam bunga cantik yang bisa dijadikan background foto, salah satunya marigold orange. Selain berfoto, wisatawan juga bisa belajar mengenal berbagai jenis bunga.

2. Peternakan mini

Selain taman bunga, ada area lain sebagai sarana edukasi yaitu mini farm atau taman mini. Wisatawan dapat melihat dan mengenali berbagai jenis sayuran yang ditanam.

Lahan pertanian mini di Desa Obelix, Sleman, Yogyakarta.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Lahan mini farm di desa Obelix, Sleman, Yogyakarta.

Selain untuk belajar sayuran, layout mini farm yang bagus juga cocok sebagai background foto.

Baca juga: Rute Menuju Kampung Obelix Hanya 30 Menit dari Tugu Jogja

“Saat musim panen, wisatawan bisa memetik sedikit. Ada tanaman seperti terong, tomat, selada, sawi, kangkung dan sayuran hijau,” kata Alan.

3. Kebun binatang mini

Area berikutnya yaitu kebun binatang mini yang terbesar di Desa Obelix. Ada berbagai binatang untuk dilihat termasuk burung, iguana, ular dan angsa.

Kandang Kuda Poni di Obelix Village Mini Zoo, Sleman, Yogyakarta.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Kandang kuda poni di Kebun Binatang Mini Desa Obelix, Sleman, Yogyakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button