Stadion Karanganyar 45 yang Ditutup Bertahun-tahun Kembali Digunakan - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Stadion Karanganyar 45 yang Ditutup Bertahun-tahun Kembali Digunakan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pekerja mengerjakan proyek rehabilitasi Stadion Karanganyar ke-45, Rabu (10/5/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Setelah bertahun-tahun terhenti, Stadion Force 45 Karanganyar kembali digunakan. Pada tahap awal, Pemkab mengalokasikan Rp 895 juta untuk mengoperasikan stadion di pusat kota.

Kepala Dinas Cipta Karya pada Biro Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Karanganyar, Ari Wibowo, mengatakan ada beberapa pekerjaan pada tahap awal ini. Prioritas pekerjaan ini bertujuan untuk membuat stadion berfungsi kembali.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

“Kegiatan untuk stadion 45 ini terutama menggunakan stadion untuk kegiatan.” [pertandingan]. Batas anggarannya Rp 895 juta, kemudian akan dilelang dan pemenangnya akan menawar Rp 679 juta,” ujarnya, Rabu (10/5/2022).

Pekerjaan tersebut meliputi paving fasad utara stadion. Selain itu juga dilakukan pembersihan lapangan dari gulma yang telah menutupinya. “Ladang ini dulunya ditumbuhi semak dan alang-alang. Itu sudah dibersihkan. Lalu ada perataan tanah, tapi tidak ada perataan, meski ada perbedaan sekitar 43 cm dari barat ke timur karena keterbatasan sumber daya,” tambahnya.

Baca Juga: Stadion 45 Karanganyar Direhabilitasi Bertahap, Kapan Selesai?

Sementara itu, timbunan di sekitar lapangan juga sudah dibongkar. Tribun, pintu, dan ruang ganti juga mendapat sentuhan renovasi tambal sulam.

Stadion Karanganyar 45 Stadion 45 Karanganyar, Rabu (5/10/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

“Kemudian ada perbaikan stand yang bocor, nanti sengnya ditambal. Kemudian ada penggantian plafon di ruang ganti, dinding yang rusak diplester dan dicat,” tambahnya.

Diharapkan pada tahun 2023 akan dilakukan pemugaran atau perbaikan lebih lanjut melalui penetapan dana ABBD. Rencananya, Stadion 45 akan digunakan untuk kegiatan pada pertengahan November 2022. Karena itu, pihaknya juga meminta kontraktor menyelesaikan pekerjaan sebelum tanggal tersebut.

Baca juga: Dana Rehabilitasi Stadion 45 Karanganyar Kelilipan, Cuma Tidak Cukup Untuk Rumput

“Tuan Bupati” [Juliyatmono] mengatakan stadion akan digunakan untuk kegiatan pada pertengahan November. Tapi saya tidak tahu apakah itu untuk kegiatan sepak bola atau kegiatan lainnya. Jadi kami juga minta kontraktor segera menyelesaikannya meski masa kerjanya berakhir Desember,” ujarnya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button