Dishub Polri Atasi Kemacetan Hari Libur di Nataru dan Menatap 7 Pintu Masuk Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Dishub Polri Atasi Kemacetan Hari Libur di Nataru dan Menatap 7 Pintu Masuk Jogja

Yogyakarta

Hingga tujuh pintu masuk ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dikenakan pengamanan yang lebih ketat menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. Petugas juga menyiapkan 66 CCTV Area Traffic Control System (ATCS) untuk memantau potensi kemacetan lalu lintas.

Hal itu disampaikan setelah Pemerintah Daerah DIY dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) DIY menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan hari raya Nataru mendatang. Rakor ini dihadiri oleh otoritas terkait seperti kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Dewan Pariwisata.

Fokus rapat koordinasi yang digelar di Kantor Gubernur DIY itu adalah pengamanan jalur untuk mencegah kemacetan kendaraan. Selain itu, juga tentang keamanan tempat ibadah saat Natal.

Soal keamanan tempat ibadah, Wakapolda DIY, Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan, pihaknya tidak hanya fokus di gereja, tapi juga di tempat-tempat lain yang juga menggelar kebaktian.

“Untuk (keamanan) tempat ibadah, tidak hanya di gereja tetapi juga di mal dan rumah yang digunakan untuk ibadah, kami akan mengamankan hampir 165 lokasi di seluruh Kabupaten,” kata Slamet kepada wartawan usai Kamis (15/12/2022).

Sementara untuk pengamanan jalur, Slamet menjelaskan, pengamanan tidak hanya di tempat wisata saja, namun pengamanan sudah dilakukan sejak pintu masuk ke DIY. “Ada 7 pintu masuk yang bisa dikerjakan sendiri mulai dari Tempel, kemudian Prambanan, Temon, Rongkop dan di kawasan Nanggulan menuju Mendut, itu saja yang kita harapkan,” terangnya.

Selain itu, kata Slamet, pihaknya juga fokus mengamankan jalur wisata rawan bencana di tiga kabupaten. “Karena ini musim hujan, kita mengantisipasi daerah wisata yang berpotensi longsor dll, ada 3 daerah yaitu Bantul, Kulon Progo dan Gunungkidul,” terangnya.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button