Disbudpar: Kunjungan wisatawan mancanegara ke Jawa Timur meningkat drastis pada 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Disbudpar: Kunjungan wisatawan mancanegara ke Jawa Timur meningkat drastis pada 2022

Hudiono, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim, mengatakan kunjungan wisatawan mancanegara ke Jatim meningkat drastis pada 2022.

“Kunjungan ke luar negeri pada 2022 akan meningkat 5.000 persen. Dari total 652 kunjungan wisman ke Bandara Juanda pada September 2021, kini ada 34.470 wisman,” kata Hudiono saat siaran. Radio Suara SurabayaJumat (30/12/2022).

Ia menambahkan, ada sekitar 9.152 kunjungan wisman ke Jatim pada September 2022, jumlah kunjungan tertinggi sejak Maret 2020 yang sempat menurun akibat pandemi.

“Kami sangat berterima kasih atas upaya Jawa Timur untuk pulih dari dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengatakan tempat wisata yang paling diminati wisatawan di Jawa Timur adalah Alas Purwo, Bromo Tengger Semeru, Kawah Ijen, Air Terjun Tumpak Sewu Semeru, Kampung 3D dan Kampung Warna-Warni Malang, Monumen Kapal Selam, Tugu Pahlawan dan Mirota Batik. .

Hudiono juga meminta masyarakat yang berencana mengunjungi objek wisata untuk mewaspadai cuaca ekstrem, dengan mempertimbangkan prakiraan BMKG kemungkinan hujan sedang hingga lebat pada akhir tahun.

Pihaknya memastikan telah berkoordinasi dengan Forkopimda Jatim terkait hal tersebut.

“Beberapa kali rapat koordinasi dengan Forkopimda memantau kondisi alam terkait pergerakan cuaca. Ada beberapa hal yang dapat dilaporkan, mis. B. terkait penutupan tempat wisata, antisipasi dan gerakan untuk mengurangi jumlah wisatawan dilakukan dengan early warning system,” pungkasnya. (dfn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button