Ada banyak hiburan saat imlek di Surabaya, mau ke mana? - WisataHits
Jawa Timur

Ada banyak hiburan saat imlek di Surabaya, mau ke mana?

Ada banyak hiburan saat imlek di Surabaya, mau ke mana?

Surabaya

Menjelang Imlek pada 22 Januari 2023, ada hiburan rakyat yang bisa dinikmati warga Surabaya. Mulai dari pertunjukan barongsai hingga kuliner chinese food.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan akan ada pertunjukan warga Tionghoa saat Imlek. Pada Sabtu (21/1/2023) WIB pertunjukan barongsai dan leong leong akan digelar di halaman tengah Alun-alun Surabaya mulai pukul 15.00 hingga 17.00.

“Ada Kya-kya, Pasar Bong, ada warga Tionghoa. Di Surabaya beda suku, beda agama, tapi ideologi kita pancasila. Ada acara di Kya-kya nanti diatur,” kata Eri kepada wartawan. Jumat (20/1/2023).

Eri mengatakan, pihaknya juga menyiapkan pengamanan Imlek. Karena akan ada berbagai perayaan di kota Surabaya.

Eri sendiri selalu memuji Surabaya sebagai kota toleransi. Hal ini terlihat pada perayaan malam tahun baru 2022 hingga 2023. Dimana umat Islam mengadakan Istigasah di kampung Kya-kya atau pecinan yang mayoritas non muslim.

“Nah untuk Imlek, ada perayaan Imlek di sana. Itu namanya toleransi. Saat Tahun Baru, umat Islam akan diberikan tempat istirahat, saat Imlek, kami akan ikut menjaga,” jelasnya.

Ia juga selalu mengikutsertakan keturunannya dalam wisata kuliner kya-kya. Seperti memberikan pelatihan bagaimana cara mengolah chinese food untuk dijual di kuliner Kya-kya.

“Makanan Cina adalah pelatihan dan pelatihan untuk orang Tionghoa. Saya ingin melibatkan orang Cina untuk melatih UMKM makanan Cina. Saya tidak ingin menambahkan sesuatu yang baru, tetapi mereka mengisinya,” pungkas Eri.

Saksikan video Lion of Mataram, Grup Barongsai Asli Yogyakarta
[Gambas:Video 20detik]
(esw/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button