Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor buka posko tanggap darurat bencana, saatnya membantu sesama, ayo peduli! - WisataHits
Jawa Barat

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor buka posko tanggap darurat bencana, saatnya membantu sesama, ayo peduli!

DESKJABAR – Pemerintah Kota Bogor telah membuka Unit Penanggulangan Bencana melalui Dinas Sosial Kota (Dinsos) untuk memberikan bantuan kepada para korban yang terkena bencana berturut-turut akibat hujan yang melanda kota pada hari Selasa 11 Oktober 2022 dan Rabu 12 November 2022. Oktober 2022 basah kuyup .

Posko Penanggulangan Bencana dibuka oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor setelah terjadi longsor di beberapa tempat yang mengakibatkan korban jiwa.

Pembukaan posko bantuan bencana oleh Dinas Sosial Kota Bogor ini bertujuan untuk menggalang uluran tangan dari masyarakat untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak longsor, banjir lintasan dan lain-lain.

Baca juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Takziah Kepada Keluarga Adzra Nabila, Bantuan Kemanusiaan Diberikan!

Kejadian ini diketahui mengakibatkan rentetan pohon tumbang, rel tergenang, longsor di beberapa titi dan longsor terparah di Gang Kepatihan dan Gang Barjo, Desa Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Longsor yang terjadi Selasa 11 Oktober 2022 di Gang Kepatihan Desa Kebon Kalapa Kota Bogor menimbun 4 korban, tim SAR berhasil mengevakuasi 3 korban selamat namun patah kaki dan 1 korban meninggal dunia.

Pada longsor yang terjadi pada Rabu, 12 Oktober 2022 di Gang Barjo, Kecamatan Kebon Kalapa, Kabupaten Bogor Tengah, tebing setinggi 25 meter menimpa rumah warga dan 8 korban tertimbun tanah, TimsSAR berhasil melakukan Evakuasi 4 selamat, 3 tewas dan 1 tewas Sabtu 15 Oktober 2002, pencarian tim SAR gabungan masih berlangsung.

Baca juga: Hobi Mendaki? Kunjungi 2 tempat wisata gunung di Bogor ini dan dijamin kamu akan merasakan sensasi yang berbeda

Untuk kejadian bencana berturut-turut, Kota Bogor telah menetapkan batas waktu tanggap darurat 31 Desember 2022.

Pada Masa Tanggap Darurat, Pemkot Bogor juga akan mengkaji dan menguji seluruh aliran drainase di Kota Bogor agar tidak ada drainase yang tidak berfungsi dengan baik akibat tersumbatnya sampah.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button