Kunker Plt Bupati Cijeruk berencana membangun sentra wisata kuliner durian - WisataHits
Jawa Barat

Kunker Plt Bupati Cijeruk berencana membangun sentra wisata kuliner durian

CIJERUK – Destinasi wisata kuliner buah durian sedang dikembangkan saat kunjungan kerja Pemerintah Kota Bogor di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Selasa (30/8/22).

Tak mau kalah dengan durian Medan, Bogor juga memiliki buah durian yang terkenal yaitu durian warso, itulah sebabnya pemerintah daerah berencana membangun sentra durian di Cijeruk.

“Kami melihat potensi yang akan dikembangkan di kawasan Cijeruk dan ternyata untuk destinasi wisata yang sangat luar biasa ada produk yang perlu ditingkatkan yang akan menjadi icon Cijeruk yaitu Durian,” kata Bupati PLT Bogor Ivan Setiavan.

Katanya ada durian warso dan pembibitan durian di sana dan dia ingin cijeruk ini menjadi tempat makan durian.

“Di Palasari luasnya 8000.000 meter persegi, jadi tanahnya bisa dijadikan destinasi kuliner, nanti camat dan lurah perlu kerjasama, tentunya kita juga akan bergotong royong. jadikan tempat wisata bagi warga Cijeruk,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cijeruk Bangun Septa Siswa di tempat yang sama mengatakan, rencana pengembangan wisata kuliner durian di daerahnya tentu akan didukung penuh.

“Pertama, dia berencana mengembangkan pembibitan durian di kecamatan Cijeruk menjadi pusat wisata kuliner buah durian,” ujarnya.

Dikatakannya, Bupati Bogor sangat tanggap saat kunjungan kerja PLT tersebut dan akan memberikan bibit pohon melalui instansi terkait dan juga melakukan pekerjaan pembangunan di kampung bengkok untuk menyaksikan rest area dan sentra jual beli durian.

“Kalau di Medan ada Ucok-Durian, ada Asep-Durian di Cijeruk,” kata Bangun singkat

Selain itu, Pemkab Bogor akan melakukan terobosan untuk memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi melalui sektor pariwisata

“Jadi tadi, dengan pertanyaan inisiatif membangun salah satunya di kawasan ekonomi, kita juga butuh perubahan tata ruang agar izin wisatanya bisa keluar, dan untuk 2021 kita sudah rencanakan perubahan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) di Kecamatan Cijeruk,” tutupnya

Source: pakuanraya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button