Peduli Sesama, Genius-Mardison Bersama Forkopimda Kota Pariaman Berikan Dukungan Langsung ke Kabupaten Cianjur - WisataHits
Jawa Barat

Peduli Sesama, Genius-Mardison Bersama Forkopimda Kota Pariaman Berikan Dukungan Langsung ke Kabupaten Cianjur

Juni | 10 Desember 2022

Cominfo Kota Pariaman — Peduli Sesama Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Pariaman memberikan dukungan langsung kepada Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Rombongan Pemko Pariaman diterima langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman dan jajaran Bupati Cianjur pada Sabtu (12/10) di Pandopo Bupati Cianjur.

Seperti diketahui, gempa bermagnitudo 5,6 yang melanda Cianjur terjadi pada Senin 21 November 2022 dan menewaskan ratusan warga serta merusak ratusan bangunan di Kabupaten Cianjur.

“Hari ini, bersama Wakil Walikota dan Forkompimda Kota Pariaman, saya menyerahkan bantuan Pemkot Pariaman kepada masyarakat terdampak gempa di Cianjur, dan kegiatan peduli ini selalu kita lakukan ketika ada wilayah Indonesia yang terkena bencana. kata Wali Kota Pariaman Jenius Umar saat mengantarkan bantuan dari Pemko Pariaman ke Kabupaten Cianjur.

Beliau juga menyampaikan bahwa atas nama warga Kota Pariaman dan pemerintah Kota Pariaman, kami turut prihatin dan menyayangkan adanya berita bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Pengalaman gempa Pariaman 2009 mendorong kita sebagai daerah tetangga untuk tetap kompak dan saling membantu, ujarnya.

“Kota Pariaman dan Sumbar juga pernah mengalami bencana, di mana pernah dilanda gempa besar berkekuatan 7,8 SR pada tahun 2009, dan banyak bantuan yang datang pada saat itu, baik secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

Genius menambahkan, karena daerah juga merasakan apa yang dialami saudara-saudara kita di sini dan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan solidaritas antara masyarakat Indonesia dan daerah, pihaknya memutuskan untuk memberikan bantuan yang dibagikan kepada seluruh ASN dan masyarakat yang berkumpul. oleh Kota Pariaman.

“Kita belajar dari kejadian tahun 2009 dan seiring berjalannya waktu kita mampu bangkit dan maju untuk memperbaiki dan membangun dari yang hancur dan alhamdulillah Kota Pariaman kini menjadi destinasi wisata baru di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya sebagai sesama warga negara Indonesia kita juga merasakan apa yang saudara-saudara kita di Cianjur rasakan, maka bersama Forkopimda Wakil Walikota dan rombongan Pemkot Pariaman sedikit membantu saudara-saudara kita di Cianjur. , dia berkata.

“Semoga bantuan yang kami berikan berupa uang tunai Rp 100 juta rupiah dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang masih sangat berduka atas gempa ini dan dapat segera bangkit untuk melanjutkan pembangunan yang ada disini,” ujarnya. menyimpulkan.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada jajaran pemerintah kota Pariaman dan rombongan yang telah jauh-jauh datang dari Sumatera Barat, Pulau Sumatera, hingga Cianjur, Jawa Barat. di pulau Jawa, yang telah mendorong kami untuk mengatasi gempa yang melanda daerah ini.

“Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada Pemko Pariaman yang datang lengkap dengan forkopimda-nya untuk memberikan dukungan terhadap bencana alam yang melanda daerah kami dan saya rasa kami juga perlu belajar dari Pemko Pariaman yang sudah berpengalaman menangani bencana alam tersebut, lalu bencana gempa tahun 2009, sehingga bisa bangkit kembali,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rombongan Pemko Pariaman : Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz, Kajari Pariaman, Anton Arifullah, Dandim 0308 Pariaman, diwakili oleh Letda Inf Ali Andrin, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, Kepala Bank Nagari Cabang Pariaman, Ibnu Supriadi, Kepala BPKPD Kota Pariaman, Buyung Lapau, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, M. Rum, Kepala BPBD Kota Pariaman, Azman dan beberapa staf ASN Pemko Pariaman. (J)

MC Kota Pariaman

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button