Dinas Perhubungan telah menyusun rekomendasi usai meninjau jalur Pansela untuk persiapan mudik - WisataHits
Yogyakarta

Dinas Perhubungan telah menyusun rekomendasi usai meninjau jalur Pansela untuk persiapan mudik

Dinas Perhubungan telah menyusun rekomendasi usai meninjau jalur Pansela untuk persiapan mudik

Dinas Perhubungan telah menyusun rekomendasi usai meninjau jalur Pansela untuk persiapan mudik

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Korps Transportasi (Korlantas) Polri segera mengeluarkan…

Minggu, 22 Januari 2023 10:20 WIB Screenshot Plt Dirjen Perhubungan Darat Cucu Mulyana saat rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI di Jakarta, Rabu (8/6).jpnn.jpnn.REPUBLIKA.

(Adimas Raditya) Secara umum, jalur ini bisa dilalui untuk mudik lebaran atau saat libur sekolah dan libur Natal dan Tahun Baru Yogyakarta, Sabtu (21/1). Sugiatno menceritakan jalur Pansela di wilayah Jawa Barat dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi hingga Pangandaran memiliki 13 pantai indah yang berpotensi untuk dikembangkan. Baca juga: Cucu menyebut jalur tersebut umumnya pada momen-momen tertentu seperti mudik Lebaran, libur sekolah, serta libur Natal dan Tahun Baru, Nah, jika jalur Pansela Jawa banyak digunakan otomatis akan menarik minat investasi dan memicu pertumbuhan ekonomi karena pantai di Garis Pantai Selatan ‘luar biasa indah’. dia berkata.

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Korps Angkutan Polri (Korlantas) akan segera menyusun kajian dan rekomendasi pasca peninjauan Jawa Selatan. Rute Pantai ( panela). Dengan melakukan penertiban jalur bersama Korlantas dan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, dirinya semakin mengetahui kondisi jalur yang sebenarnya. “Sekarang jalur Pansela Jawa sudah banyak digunakan, otomatis akan meningkatkan minat investasi dan pertumbuhan ekonomi karena pantai-pantai di jalur pantai selatan memiliki pemandangan yang luar biasa. Indah sekali,” ujar General Manager Hendro. jalur tersebut sebagai jalur mudik Lebaran 2023 (1444 Hijriah). Masih ada beberapa ruas jalan yang perlu kita ramaikan bersama,” kata Direktur Lalu Lintas Jalan Cucu Mulyana usai meninjau ruas jalur Pansela dari Pangandaran, Jawa Barat, hingga Bantul. DIY, Sabtu (21/1), sebagaimana dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu, mengatakan: 13 pantai di jalur Pansela berpotensi dikembangkan Tim meninjau jalur Pansela-Jawa melewati Provinsi Banten-Jawa Barat-Jawa Tengah menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), telah menyelesaikan studi lapangan jalur pantai selatan, juga memiliki akses ke Bandung dari pertigaan Cida “Melalui peninjauan bersama terhadap jalur tersebut oleh Korlantas dan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, kami semakin mengetahui kondisi jalur yang sebenarnya,” ujarnya. Anggaran APBN Rp 148 miliar dan sudah ada kontrak untuk membangun jembatan lain dengan anggaran “multiannual” Rp 228 miliar hingga 2024,” kata Cahyadi.

Ia mengatakan Kementerian Perhubungan bersama Kementerian PUPR dan Korlantas Polri akan bertemu pekan depan untuk membahas dan menilai apa yang perlu dilakukan dan diperbaiki, serta membuat rekomendasi penggunaan jalur selatan Jawa Fitri tapi juga selama Juni. dan Juli libur sekolah serta libur Natal dan Tahun Baru,” kata Cucu. Dari hasil review ini dapat diberikan rekomendasi kepada pimpinan tentang apa saja yang harus diprioritaskan dalam skala prioritas mulai dari Simpang Dari Labuan (Pandeglang) hingga Jembatan Kretek 2 di Bantul (Yogyakarta) Sepintas kita sudah dapat melihat apa Kebutuhan dan tugas adalah Siapa yang bertanggung jawab Sumber: Antara Ayo kumpulkan pembaca berkualitas dari buku-buku Republika.

Misalnya lampu jalan, ‘pagar’, ‘pagar palang’ dan dalam seminggu kita akan menghitung berapa banyak rambu jalan yang dibutuhkan di sepanjang pantai selatan Jawa,” ujarnya. Baca juga: Kemenhub berupaya tingkatkan penggunaan angkutan umum untuk kurangi konsumsi BBM Seputar dana yang dibutuhkan untuk rambu jalur pantai selatan Jawa yang terbentang lebih dari 1.000 kilometer dari Provinsi Banten hingga Provinsi Timur-Jawa, Kemenhub akan menerapkan strategi berdasarkan skala prioritas karena dana yang dibutuhkan pasti sangat besar. Lampu jalan dipasang di jalan, tapi kami hanya memilih ruas jalan yang lebih rentan untuk dipasang,” kata Cucu. Sementara itu, Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Kementerian PUPR, Akhmad Cahyadi, mengatakan ruas Cilacap akan dievaluasi lebih rinci setelah Kebumen.

“Jalan yang terlalu curam bisa dipangkas dan jalan yang curam bisa ditinggikan agar tidak membahayakan pengguna jalan. Lebar jalan 5 meter akan diperlebar menjadi 7 meter sesuai standar jalan nasional,” kata Cahyadi, wartawan Benardy Ferdiansyah.

Lanjut membaca:
betweennews.com » {{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Setelah meninjau Jalur Pansela, Departemen Perhubungan, Korlantas Polri, dan Departemen PUPR menyiapkan penilaianDepartemen Perhubungan, Departemen PUPR, dan Korlantas Polri langsung melakukan penjajakan untuk memutuskan apakah jalur tersebut bisa digunakan untuk mudik Lebaran 2023.

Kementerian Perhubungan mendorong pengembangan destinasi wisata di Jalur Pansela, itulah tujuannyaKemenhub mendorong Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada agar masyarakat tertarik untuk melayari Jalur Pansela

Kemenhub: 13 pantai di jalur Pansela berpotensi dikembangkan |Republika OnlineKementerian Perhubungan menyatakan bahwa pantai ini terletak di Pansela di Jawa Barat. Yang terpenting adalah mengelolanya dengan baik agar tidak menjadi tempat wisata seks

Dinas Perhubungan meminta Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif mengembangkan potensi wisata di Jalur Pantai Selatan JawaKementerian Perhubungan mendorong Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dan pemerintah daerah mengembangkan destinasi wisata pesisir untuk merevitalisasi Jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa.

Kemenhub imbau pengendara melewati Pansela pada siang hari, ini alasannyaDinas Perhubungan mengimbau pengendara yang ingin menempuh jalur Pantai Selatan (Pansela) untuk memilih waktu. Itu alasan Departemen Perhubungan.

Dishub pantau jalur Pansela untuk arus mudik 2023, perbaiki lampu jalan dan rambu lalu lintas – Tribunnews.comJalur Pansela dapat dijadikan jalur alternatif saat jalan tol atau jalur Pantura mengalami kemacetan. Jalan layang Gebang Cirebon Timur saat gelap gulita di malam hari

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button