Dramatis! Dibutuhkan 1 jam untuk mengevakuasi pengemudi yang terjebak di dalam kabin truk yang jatuh - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Dramatis! Dibutuhkan 1 jam untuk mengevakuasi pengemudi yang terjebak di dalam kabin truk yang jatuh – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kondisi truk usai bertabrakan dengan truk Tronton pada pukul 04:00 WIB Selasa (14/10/2022) di Jln. Wates-Purworejo, Kaliwangan Kidul, Temon Wetan, Temon-Ist/Polres Kulonprogo

Solopos.com, KULONPROGO — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan truk Tronton terjadi Selasa (25/10/2022) sekitar pukul 04:00 WIB di Jalan Raya Wates-Purworejo, tepatnya di Kaliwangan Kidul, Temon Wetan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Dalam kejadian ini, sopir truk terlindas karena bagian depan kendaraan remuk.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini adalah truk Tronton bernomor registrasi B 9041 NEH dikemudikan Wahmudin, 42 tahun, warga Luwung, Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sedangkan truk Mitsubishi bernomor polisi AB 8595 ET dikendarai Sigit Bayu Pamungkas (21), warga Tlogobulu, Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Tolong Kabid Humas Polres Kulonprogo Iptu Dwi Wijayanto mengatakan, kecelakaan bermula saat truk Tronyon berhenti atau parkir di selatan Jalan Raya Wates-Purworejo dan kendaraan menghadap ke barat. Sedangkan truk Mitsubishi yang dikemudikan Sigit melaju dari timur ke barat.

Setibanya di lokasi, sopir truk Mitsubishi dikabarkan tertidur dan kemudian berbelok ke kiri, menabrak truk Tronton yang sedang parkir.

Baca Juga: Dipicu Saling Ejekan, Pria di Jogja Tusuk 2 Mahasiswa dengan Sabit

“Kemungkinan sopir truk tertidur, sehingga membelok ke kiri dan menabrak truk Tronton yang sedang parkir,” katanya.

Kecelakaan ini merusak bagian depan truk yang dikendarai Sigit. Sopir truk terlindas bagian depan truk yang hancur. Akibatnya, Sigit mengalami beberapa patah tulang.

“Kaki kanan dan kaki kiri patah. Sedangkan bagian depan truk rusak parah,” katanya.

Sedangkan sopir truk Mitsubishi bernama Sutris, 19 tahun, warga Kaligesing, Purworejo, mengalami luka lecet di kening dan kaki lecet.

Baca Juga: Ini Sejumlah Tempat Wisata yang Lokasinya Dekat Obelix Village Jogja

Sementara itu, sopir truk Tronton Wahmudin tidak mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini. Namun, truk yang dikemudikan mengalami goresan di bak belakang kanan belakang.

Satuan SAR Siaga Basarnas Kulonprogo, Sunardi, mengaku diminta membantu sopir truk yang terjebak di badan truk. Berdasarkan laporan tersebut, Kantor Basarnas Yogyakarta mengirimkan tim penyelamat Unit Siaga Basarnas Kulonprogo yang dilengkapi dengan peralatan ekstrusi untuk mengevakuasi para korban yang terperangkap di dalam tubuh kendaraan.

Butuh waktu lebih dari satu jam bagi tim untuk mengevakuasi para korban yang terjebak.

Berita ini tayang di Harianjogja.com berjudul Tabrakan Truk Tronton di Kulonprogo, Salah Satu Pengemudi Terjepit

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button