Dies Natalis ke-266, Yogyakarta banyak menggelar event wisata - WisataHits
Yogyakarta

Dies Natalis ke-266, Yogyakarta banyak menggelar event wisata

KOMPAS.com – Ulang tahun Jogja atau Yogyakarta diperingati setiap tanggal 7 Oktober. Tahun ini adalah hari jadi Yogyakarta yang ke-266.

Setidaknya 14 acara wisata berlangsung di bulan Oktober. Termasuk peluncuran logo yang akan berlangsung pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Dengan banyaknya kegiatan, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta juga menargetkan mendatangkan 500.000 hingga 1 juta wisatawan ke kota pelajar pada Oktober 2022.

Baca Juga: 34 Wisata Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Hingga akhir Agustus 2022, jumlah wisatawan yang datang ke Yogyakarta tercatat 4,5 juta orang, atau dua kali lipat dari tujuan wisata tahun 2022, yaitu 2 juta orang.

“Lama kunjungan wisatawan juga melebihi target 1,8 hari, dengan rata-rata pengeluaran Rp 1,8 juta per wisatawan,” kata Wahyu Hendratmoko, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, di Yogyakarta, Minggu (10 Februari 2022). , seperti dikutip Antara, dari Antara.

Wahyu menambahkan, acara yang digelar beragam, antara lain olah raga, pentas seni dan budaya, pameran produk UMKM, dan acara pecinta kopi.

Puncak perayaan ulang tahun Yogyakarta, Karnaval Malam Wayang Jogja dirayakan pada tanggal 7 Oktober dalam bentuk parade. seni jalanan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Tugu dan Jalan Margo Utomo.

Acara ini akhirnya bisa digelar di lokasi semula, setelah dua tahun terakhir hanya digelar secara terbatas.

Baca Juga: 5 Tempat Melihat Sunrise di Gunungkidul Yogyakarta

Adapun pawai seni jalanan Ini merupakan kali kedua dalam daftar Top 100 Kharisma Event Nusantara (KEN).

“Akan ada banyak di awal Oktober acara yang bisa diikuti oleh semua kalangan masyarakat dan wisatawan,” ujarnya.

Berbagai organisasi pariwisata juga bekerja sama dengan mereka untuk bersama-sama mempromosikan kegiatan pariwisata tersebut kepada calon wisatawan.

“Di puncak hari jadinya, kami juga mengundang sejumlah YouTuber dari dalam dan luar negeri, seperti Singapura dan Malaysia, untuk mempromosikan rangkaian perayaan ulang tahun tersebut. Kami juga mengajak mereka untuk berwisata ke Yogyakarta,” ujarnya.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Malam Romantis dan Murah di Yogyakarta

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button