Memperkenalkan pariwisata di Kepulauan Riau, HDCI mengoperasikan tur ke destinasi unggulan Batam-Bintan-Tanjungpinang - WisataHits
Yogyakarta

Memperkenalkan pariwisata di Kepulauan Riau, HDCI mengoperasikan tur ke destinasi unggulan Batam-Bintan-Tanjungpinang

TRIBUNJOGJA.COM – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam-Kepri bermitra dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau untuk berwisata dan singgah di beberapa destinasi di Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kepulauan Riau.

Ketua Panitia Andri Wongki mengatakan kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) HDCI Kepri dan Cabang Batam, tepatnya pada 28-30 Oktober 2022.

“Kami akan bekerja sama dengan dinas pariwisata untuk mempromosikan pariwisata di Kepri,” katanya, Rabu (12/10/2022).

Wongki menjelaskan dimulai pada 28 Oktober 2022 dengan wahana HDCI bersama klub-klub motor besar di Kota Batam menuju Mall Botania 2 sekaligus pembukaan acara HDCI Bike Fest 2022.

Meeting point di KBC Mie Tarempa dan pembukaan acara akan dihadiri oleh Ketua Umum HDCI Bpk Irjen Pol Teddy Minahasa, ujarnya.

Di Botania Mall 2, bazar UMKM semakin semarak dari hari Jumat hingga Minggu.

Bazaar tersebut digelar untuk mendukung program pemerintah sejalan dengan tema akbar peringatan HUT RI ke-77, “Sembuh Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Selain itu, Wongki mengatakan akan ada peresmian HDCI Pengda Kepri dan Cabang Batam di CK Hotel Tanjungpinang pada 29 Oktober dan memberikan bakti sosial di panti asuhan.

“Kita akan riding bareng semua club motor besar dan Harley Davidson di Batam untuk melakukan joint tour Batam-Bintan-Tanjungpinang, dan kita akan singgah di beberapa tempat wisata untuk mempromosikan pariwisata di Kepri. Tempat menginapnya di CK Hotel,” ujarnya.

Wongki menambahkan, peserta dalam kegiatan ini berasal dari Batam-Bintan dan Tanjungpinang. Diperkirakan ratusan pemilik motor besar di Kepri akan hadir.

Setelah peresmian pada 30 Oktober, HDCI akan melakukan tur bersama klub motor besar dan mengunjungi beberapa destinasi wisata unggulan lainnya sebelum kembali ke Kota Batam.

Pj Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira mengatakan pihaknya menyambut baik acara tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, destinasi di Kepulauan Riau akan semakin dikenal di kalangan wisatawan, terutama di kalangan pecinta motor besar.

“Kami juga bersyukur Kepri telah dipercaya untuk kegiatan ini,” kata Luki Zaiman.

Menurut dia, acara ini tentunya bermanfaat bagi perekonomian daerah karena selama berwisata mereka akan menginap, menikmati kuliner dan belanja di daerah Kepri, menghasilkan pendapatan daerah dan masyarakat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button