Pasar Kuliner Logandeng tetap ramai • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Pasar Kuliner Logandeng tetap ramai • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Proyek pembangunan Pasar Kuliner Logandeng Kapanewon Playen telah selesai dan diresmikan kemarin (9/11). Selain itu, masyarakat setempat hidup untuk menempati dan menggairahkan kegiatan transaksi jual beli.

Peresmian pasar ini bertepatan dengan HUT Desa Logandeng ke-127. Pelantikan dihadiri Ketua DPRD Provinsi DIJ Nuryadi dan Bupati Gunungkidul Sunaryanta Lurah Logandeng Suhardi. Suhardi mengatakan, fasilitas pasar kuliner menjadi wadah bagi para pedagang. Proyek pengembangan pasar ini menggunakan dana desa (DD) lebih dari Rp 1 miliar. Seluas 600 meter persegi: “Semoga Pasar Kuliner Logandeng buka setiap hari,” kata Suhardi.

Ketua DPRD Provinsi DIJ Nuryadi mengatakan, pengembangan pasar kuliner ini merupakan gagasan masyarakat Logandeng yang sangat progresif. Anda mampu menghadirkan inovasi dan kreativitas yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian ke depan. “Pasar merupakan tempat terjadinya transaksi antara pedagang dan pembeli. Interaksi antara keduanya akan mempengaruhi perputaran ekonomi di suatu wilayah,” kata Nuryadi.

Oleh karena itu, ia meminta pengecer dan pengelola pasar untuk lebih memperhatikan fasilitas umum guna meningkatkan kenyamanan pengunjung pasar. Dengan cara ini, pembeli akan meningkat dan ekonomi masyarakat akan terus tumbuh.” “Pasar Kuliner Logandeng juga perlu dijaga sarana dan prasarananya, dirawat dan dirawat dengan baik,” ujarnya.

Nuryadi juga memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Logandeng dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan berdirinya pasar kuliner ini. Diharapkan dapat berjalan dengan baik dan masyarakat juga dapat menjaga kebersihan lingkungan pasar. “Ini memungkinkan masyarakat desa setempat dan pembeli merasa nyaman dan bersih,” katanya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan pasar kuliner menjadi pendorong kegiatan ekonomi. Pembukaan jalan federal dan kabupaten membuka peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.” Pasar kuliner mendukung tujuan wisata. Pertumbuhan ekonomi ke depan akan semakin bergairah,” kata Sunaryanta.

Untuk itu, tempat-tempat penunjang di masyarakat harus dihadirkan, misalnya pasar. Inovasi dan kreativitas harus dimunculkan untuk kemajuan pembangunan. Sebagai pemerintah daerah, Sunaryanta mengaku bersedia memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan desa untuk mewujudkan potensi.

Ia mengatakan, inovasi Pasar Kuliner Logandeng dapat dijadikan langkah strategis masyarakat untuk menangkap peluang bisnis di bidang perdagangan.
Warga desa harus kreatif dan inovatif untuk meningkatkan pendapatan awal desa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa sekitarnya. (senjata/suara)

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button