Detik-detik penemuan jenazah warga Sedeng Gunungpati di Waduk Jatibarang, Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Detik-detik penemuan jenazah warga Sedeng Gunungpati di Waduk Jatibarang, Semarang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Riski Dwi Darmawan (22), warga Sadeng, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, ditemukan tewas di Waduk Jatibarang.

Riski Dwi Darmawan (22) belum pulang ke rumahnya sejak Minggu (30/10/2022).

Kemudian, Senin (11/1/2022), jenazah Riski Dwi Darmawan, 22, ditemukan oleh Petugas Pengelola Wisata Waduk Jatibarang dalam keadaan mengambang di Waduk Jatibarang, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang.

Nur Mostofa, Humas Biro SAR Semarang mengatakan, Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Semarang menerima laporan dari Koramil Gunung Pati pada Senin (31/10/2022) malam tentang adanya orang hilang di Waduk Jatibarang. .

“Dari tadi malam saya dapat informasinya tapi hanya saja bukan A1, lho, masih diperiksa,” katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (11/1/2022).

Menanggapi laporan tersebut, Basarnas Kota Semarang mendatangi lokasi pada pukul 10.45 WIB Selasa (10/1/2022) WIB untuk melakukan penilaian.

Namun setibanya di lokasi, Basarnas Kota Semarang telah mendapat informasi dari Petugas Pengelola Wisata Waduk Jati Barang bahwa jasad korban telah ditemukan.

“Ada kegiatan dari pengelola pariwisata di sini, mungkin melihat sosok mayat tadi, mungkin langsung dievakuasi,” katanya.

Menurut Mustofa, saat ditemukan jenazah korban, keluarga korban juga berada di lokasi kejadian dan keluarga korban juga membenarkan bahwa jenazah yang ditemukan adalah almarhum Riski Dwi Darmawan.

“Keluarga korban juga ada, maka benar Riski Dwi Darmawan yang dilaporkan hilang,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Jenazah Almarhum Riski Dwi Darmawan berhasil dievakuasi pada pukul 11.10 WIB oleh tim gabungan (Basarnas, PMI, TNI, Polri, dan Pejabat Pengelola Pariwisata Waduk Jatibarang) dan langsung dipindahkan ke RSUD dr. RS Kariadi Semarang.

“Kami sampai di sini pukul 10.45 WIB, kami tidak sempat mencari tapi manajemen dievakuasi, (Basarnas) tidak sempat mencari,” pungkasnya.

Baca juga: Gibran potong anggaran untuk mobil listrik. Instruksi Presiden Jokowi: Lebih baik bangun pasar

Baca Juga: Nonton TV Online Link Live Streaming Timnas U20 Indonesia Vs Moldova Ini di ANTV

Baca Juga: Jembatan Ambles, Kepala Desa Jagung Pekalongan, Antar Jemput Mahasiswa

Baca Juga: Ibu Viral Pukul Anak di Mall Pontianak Game Center

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button