Dandim 0613/Ciamis Bersama warga Puncak Green Bakom Dadiharja – detik-detik acara - WisataHits
Jawa Barat

Dandim 0613/Ciamis Bersama warga Puncak Green Bakom Dadiharja – detik-detik acara

Ciamis – Kodim 0613/Ciamis melakukan kegiatan program bina lingkungan di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (10/8/2022) di Desa Dadiharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pembinaan yang dilakukan berupa penanaman pohon di kawasan Puncak Bakom desa Dadiharja Rancah. Berbagai jenis pohon buah-buahan dan tanaman keras ditanam.

Penanaman dilakukan langsung oleh Pangdam 0613/Ciamis, Letkol Wahyu Alfiyan Arisandi, SIP, MIPol., bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Kabag Logistik Polres Ciamis Kompol Kusnadi Erisyadi, Sekretaris dari Kantor PRKPLH Kabupaten Ciamis, Giyatno, S.IP., M.Si., dan Kepala Desa Dadiharja.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh warga Desa Dadiharja. Tak hanya itu, paduan suara wanita KWT di desa Dadiharja pun dibangkitkan.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Wahyu Alfiyan Arisandi, SIP, MIpol mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami menanam berbagai jenis tanaman seperti durian, alpukat, nangka, trembesi, sengon, pucuk merah dan salam. Total yang kami tanam kurang lebih kegiatan Program Bina Lingkungan Kodim 0613/Ciamis,” kata Lt. Kol.Inf.Wahyu Alfiyan Arisandi.

Komandan Kodim 0613/Ciamis mengatakan, penanaman di Puncak Bakom dilakukan karena melihat potensi ke depan. Ada potensi wisata alam dan wisata kebun buah.

“Kami mengajak masyarakat untuk bergotong royong menjaga dan melestarikan lingkungan agar anak cucu kita dapat terus merasakan indahnya keindahan alam Puncak Ofcom di desa Dadiharya kedepannya,” ujar mantan Komandan Batalyon Infanteri 301 Jaeger ini. /Prabu Kian Santang.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0613/Ciamis. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya untuk pelestarian alam di puncak Bakom, di desa Dadiharja Rancah.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Pak Dandim beserta jajarannya yang memprakarsai gerakan penanaman pohon terkait kepedulian terhadap lingkungan. Apa yang kita lakukan hari ini akan bermanfaat karena alam adalah sumber kehidupan bagi kita semua,” ujar Yana D. Putra.

(Kodim 0613/Ciamis)

Source: www.detikperistiwa.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button